Siahaan, Christian A.P. (2016) PENGEMBANGAN MACROMEDIA FLASH SEBAGAI MEDIA CHEMO EDUTAINMENT(CET) PADA MATA PELAJARAN MEMAHAMI TEORI DASAR ELEKTRONIKA(MTDE) DI KELAS X PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK AUDIO VIDEO SMK NEGERI I LUBUK PAKAM. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 5113131013 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2 5113131013 Lembar Persetujuan dan Pengesahan.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3 5113131013 Abstrak.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
4 5113131013 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
5 5113131013 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
6 5113131013 daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7 5113131013 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8 5113131013 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9 5113131013 BAB I.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
13 5113131013 BAB V.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
14 5113131013 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
Abstract
Penelitan ini di latarbelakangi oleh kurangnya minat belajar siswa dan motifasi siswa kelas X Program Keahlian Teknik Audio Vidio SMK Negeri I Lubuk Pakam Pada mata pelajaran Memahami Teori Dasar Elektronika. Siswa sulit memahami materi pelajaran disebabkan pendidikan kurang memanfaatkan media yang dapat menambah daya tarik siswa dalam belajar. Oleh sebab itu peneliti berupaya mengembangkan media pembelajaran berbasis multimedia yang dapat menampikan teks, gambar, dan vidio tutorial sehingga dapat memberikan umpan balik kepada siswa. Berdasarkan validasi media pembelajaran interaktif yang dirancang sebagai media pembelajaran bagi siswa dalam penelitian dengan judul “Pengembangan Macromedia Flash Sebagai Media Chemo-Edutainment (CET) Pada Mata Pelajaran Memahami Teori Dasar Elektronika (MTDE) Di Kelas X Program Keahlian Teknik Audio Video SMK Negeri I Lubuk Pakam” yang dilakukan oleh ahli media dan ahli materi didapat rata-rata peresentase validasi sebesar 93,33% dengan kategori sangat baik, serta pengujian yang dilakukan kepada 25 siswa mendapatkan respon yang sangat baik dan didapat ketertarikan siswa terhadap media adalah dengan rata-rata 83,25% dengan kategori sangat baik, maka media pembelajaran yang dirancang dinyatakan sangat layak dan dapat digunakan dalam proses pembelajaran bagi siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 ELK 052 |
Keywords: | Pembelajaran; Hasil belajar; Tujuan belajar; Media pembelajaran; Model pengembangan ADDIE; Materi pembelajaran |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance T Technology > T Technology (General) T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 29 Nov 2016 08:56 |
Last Modified: | 06 Dec 2016 02:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21768 |