Sihite, Lasro P. (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KOMPETENSI DASAR MENGANALISIS RANGKAIAN LISTRIK ARUS SEARAH DI KELAS X JURUSAN TITL SMK NEGERI 2 DOLOKSANGGUL T.A. 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 5122131017 COVER.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
02. NIM 5122131017 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (642kB) | Preview
03. NIM 5122131017 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (398kB) | Preview
04. NIM 5122131017 PREFACE.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
05. NIM 5122131017 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
06. NIM 5122131017 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
07. NIM 5122131017 TABLE.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
08. NIM 5122131017 APPENDICS.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
09. NIM 5122131017 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (429kB) | Preview
13. NIM 5122131017 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (424kB) | Preview
14. NIM 5122131017 BIBLOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar pada kompetensi dasar Menganalisis Rangkaian Listrik arus Searah antara penggunaan model pembeljaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray dan model pembeljaran konvensional pada siswa kelas X program keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) SMK Negeri 2 Doloksanggul. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X program keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) di SMK Negeri 2 Doloksanggul pada Tahun Ajaran 2016/2017. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X program keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) SMK Negeri 2 Doloksanggul yang terdiri dari 3 kelas yang berjumlah 93 orang. Teknik pengambilan sampel digunakan dengan cara acak atau random, dimana pembelajaran dengan menggunakan model pembeljaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray ditetapkan pada kelas X TITL 1 yng berjumlah 31 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Untuk menguji normalitas data digunakan uji liliefors pada taraf kepercayaan (α)= 0,05. Pada pembeljaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray diperoleh Lhitung < Ltabel yaitu 0,134<0,159, disimpulkan data dalam kategori normal, dan pada pembelajaran konvensional Lhitung < Ltabel yaitu 0,158<0,159, disimpulkan data dalam kategori normal. Untuk menguji homogenitas antara pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray dan konvensional digunakan uji kesamaan varians pada taraf kepercayaan (α)= 0,05 diperoleh bahwa F hitung < Ftabel, yaitu 0.714 < 1,84 maka disimpulkan varians sampel homogen. Dengan menggunakan uji-t pada taraf kepercayaan (α)= 0,05 untuk menguji hipotesis penelitian diperoleh t_Hitung>t_tabel yaitu 12,98 > 1,67, dan diambil kesimpulan siswa yang diajar dengan pembelajaran model kooperatif tipe two stay two stray lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang diajar dengan pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 ELK 066 |
Keywords: | Two staytwo stray; Hasil belajar; Menganalisis rangkaian listrik aru searah |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance T Technology > T Technology (General) T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK452 Electric apparatus and materials. Electric circuits. Electric networks |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 25 Nov 2016 04:05 |
Last Modified: | 06 Dec 2016 02:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21669 |