Tumangger, Mahlina (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DENGAN MENGGUNAKAN METODE TANYA JAWAB DI KELAS IV SD NEGERI 033931 SALAK PAKPAK BHARAT T.A. 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 114522314023 COVER.pdf - Published Version
Download (15kB) | Preview
2. NIM 114522314023 APPROVAL.pdf - Published Version
Download (760kB) | Preview
3. NIM 114522314023 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
4. NIM 114522314023 PREFACE.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
5. NIM 114522314023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
6. NIM 114522314023 TABLES.pdf - Published Version
Download (5kB) | Preview
7. NIM 114522314023 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
8. NIM 114522314023 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
9. NIM 114522314023 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
13. NIM 114522314023 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
14. NIM 114522314023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (5kB) | Preview
Abstract
Yang menjadi masalah dalam Penalitian ini adalah: Rendahnya Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPA. Pada Materi Menggolongkan Hewan,berdasarkan jenis makananya di SD Negeri 033931 Salak.tujuan Penelitian ini adalah untuk meningkatkan Hasil Belajar siswa pada materi menggolongkan hewan,berdasarkan jenis makananya dengan mengunakan metode tanya jawab di kelas IV SD Negeri 033931 Salak Tahun.Ajaran 2015/2016.
Hasil belajar adalah merupakan perubahan prilaku yang di peroleh pembelajaran setelah mengalami aktivitas belajar. Tanya jawab adalah cara penyajian pelajaran dalam bentuk pertanyaan yang harus dijawab terutama dari guru kepada siswa tetapi dapat pula dari siswa kepada guru.
Jenis penelitian yang dilakukan adalah Penelitian Tindakan kelas dengan menggunakan Metode tanya jawab sebagai sasaran utama. Dimana penelitian ini berupaya memaparkan dengan mengunakan Metode Tanya Jawab dalam Pelajaran IPA dalam meningkatkan hasil belajar siswa di kelas IV SD Negeri 033931 salak Tahun.Ajaran 2015/2016 Sub Penelitian ini adalah siswa Kelas IV SD Negeri 033931 Salak Kab.Pakpak Bharat Tahun.Ajaran 2015/2016.
Hasil Penelitian pada pre tes mencapai 6 siswa atau 22.22% mencapai ketuntasan, dan 21 siswa atau 77,78% yang belum mencapai ketuntasan dari 27 orang siswa dengan nilai rata-rata 46,67 Pada Saat Pos Test Siklus I Mencapai 15 Siswa atau 55,56% yang telah berhasil mencapai ketuntasan dari 12 siswa atau 44,44% yang belum mencapai Nilai Ketuntasan dengan Nilai dengan rata-rata nilai sebesar63,33 dan pada Post Test Siklus II mencapai 24 siswa atau 88.89% yang telah berhasi mencapai ketuntasan dengan nilai rata-rata kelas sebesar 78,89 Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan tanya jawab dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada meteri menggolongkan hewan,berdasarkan jenis makananya di kelas IV SD negeri 033931 Salak Kab.Pakpak Bharat Tahun . Ajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PGSD 222 |
Keywords: | Hasil Belajar; Metode Demonstrasi; Pembelajaran Sains |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 03:59 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 03:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21500 |