Bako, Sahridun makdin (2016) SUPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN DAYA CERNA SISWA MENGGUNAKAN MODEL DEMONSTRASI PADA MATA PELAJARAN IPA POKOK BAHASAN BERBAGAI FENOMENA ALAM SERTA EFEKNYA BAGI MAHLUK HIDUP DAN LINGKUNGAN. DI KELAS V SD NEGERI. KUTA ONAN T.P. 2015 / 2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM. 114522314012 JUDUL.pdf - Published Version
Download (7kB) | Preview
2 NIM. 114522314012 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (573kB) | Preview
3 NIM. 114522314012 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
4 NIM. 114522314012 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
5 NIM. 114522314012 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
6 NIM. 114522314012 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7 NIM. 114522314012 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8 NIM. 114522314012 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (4kB) | Preview
9 NIM. 114522314012 BAB I.pdf - Published Version
Download (364kB) | Preview
13 NIM. 114522314012 BAB V.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
14 NIM. 114522314012 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
Abstract
Penelitian berguna mengetahui peningkatan kemampuan daya cerna siswa
menggunakan model demonstrasi pada mata pelajaran IPA Pokok Bahasan beraneka
ragam fenomena alam serta efeknya pada mahluk hidup dan lingkungan. di kelas V
SD Negeri. Kuta Onan. T.P. 2015 / 2016
Jenis penelitian adalah: Penelitian Tindakan Kelas pada kelas V SD Negeri. kuta
onan. pada semester II, minggu ke-I hingga minggu ke-II pada bulan Desembar T.P.
2015 / 2016. Sasaran penelitian berjumlah 36 siswa: 13 laki laki 23 perempuan
Setelah penelitian terlaksana hingga terdefenisilah: peningkatan kemampuan
daya cerna siswa pada pembelajaran pemfungsian model demonstrasi mengenai
pokok bahasan efek fenomena pada mahluk hidup dan lingkungan dikelas V SD
Negeri kuta onan, T.P. 2015/ 2016, pada Siklus I. signifi pada peningkatan
kemampuan daya cerna siswa. defenisi hasil nilai pada tiap tahap terlaksana adalah:
hasil nilai perites siswa adalah: 44.17 atau 30.56 % peningkatan setelah
implementatif hasil tindak pada siklus I, hasil nilai rerata adalah: 6.19 atau 61.12 %
atau peningkatan kemampuan siswa adalah: 30.56 %
Pada akhir implementatif di siklus II terlaksana, peningkatan signifi pada awal
30.56 % hingga hasil nilai rerata adalah: 30.56 % hingga hasil nilai rerata siswa
adalah: 8.17 atau 91.68 % atau jumlah siswa 33 siswa berhasil mampu atau telah
memenuhi kriteria berhasil mampu, setelah implementatif hasil tindak siklus II,
domein jumlah siswa adalah: 36 telah memenuhi kriteria Peningkatan kemampuan
daya cerna siswa, telah tetap pada tetapan kriteria peneliti, penetapan peneliti adalah:
kriteria berhasil mampu harus: 75 %. peningkatan kemampuan daya cerna siswa
menerima pembelajaran, tidaklah berupa kebetulan tapi implementatif Peneliti
Pemfungsian model demonstrasi
Defenisi peningkatan kemampuan daya cerna siswa Pemfungsian model
demonstrasi mata pelajaran IPA pokok bahasan beraneka ragam efek fenomena pada
mahluk hidup dan lingkungan, adalah: sebelum terlaksana siklus atau perites,
kemampuan daya cerna siswa memenuhi kriteria mampu berjumlah 11 siswa atau
30.56 % hingga implementatif pada siklus I terlaksana, peningkatan kemampuan
daya cerna siswa pada pembelajaran, berjumlah 22 siswa atau 61.12 % memenuhi
kriteria mampu, hingga implementatif siklus II terlaksana, peningkatan kemampuan
daya cerna siswa berjumlah 33 siswa atau 91.68 %. berdasar pada fakta, sasaran,
target, sehingga peneliti mengajar telah melebihi kriteria mampu. Pada akhir
peningkatan kemampuan daya cerna siswa. relevan Pemfungsian Model Demonstrasi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PGSD 213 |
Keywords: | Kemampuan Daya Cerna; Kalimat; Bahasa Indonesia |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 03:36 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 03:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21498 |