yanti, Sisca (2016) PENGARUH TEKNIK ROLE PLAYING TERHADAP SELF CONTROL SISWA AGRESIF PADA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 8 KISARAN T.A. 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1123351024 COVER.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
2. NIM. 1123351024 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (815kB) | Preview
3. NIM. 1123351024 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
4. NIM. 1123351024 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
5. NIM. 1123351024 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (326kB) | Preview
6. NIM. 1123351024 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
7. NIM. 1123351024 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
8. NIM. 1123351024 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
9. NIM. 1123351024 BAB I.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
13. NIM. 1123351024 BAB V.pdf - Published Version
Download (284kB) | Preview
14. NIM. 1123351024 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penilitian ini adalah Bagaimanakah pengaruh teknik role playing terhadapself control siswa agresif. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh teknik role playing terhadap peningkatanself control siswa agresif pada kelas X SMA Muhammadiyah 8 Kisaran T.A 2015/2016.Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X-8 yang terdiri dari 8 orang siswa yang merupakan siswa agresif dan mempunyai self control rendah, berusia 15-16 tahun, yaitu usia matang secara hukumperkembangan dan menyadari bahwa mereka mempunyai self control rendah yang dilihat dari hasil pre-test. Instrumen yang digunakan adalah angket untuk mengetahui tingkat agresif siswa dan tingkat self control siswa. Instrumen diberikan sebelum dan sesudah pelaksanaan layanan teknik role playing. Teknik analisis data menggunakan Uji Wilcoxon.Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan teknik role playing berpengaruh terhadap self control siswa SMA Muhammadiyah 8 Kisaran T.A 2015/2016. Hal ini diketahui dari hasil Uji Wilcoxon yang dilakukan dengan hasil Jhitung= 0, Dengan α = 0,05 dan n= 8, maka berdasarkan daftar Jtabel = 4. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung <Jtabel, maka Hipotesis Hoditolak hal ini diperkuat dengan persamaan rumus Z. Karena nilai Zhitung adalah -5,188 dan lebih kecil dari nilai Ztabel -1,96. Dengan demikian, Ho ditolak berarti self control siswa agresif lebih tinggi setelah diberi perlakuan role playing dari pada sebelumnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BK 057 |
Keywords: | Role Playing; Self Control;, Siswa Agresif |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 10 Nov 2016 05:04 |
Last Modified: | 10 Nov 2016 05:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21388 |