Sari, Jamilah (2016) PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN INFORMASI TERHADAP PERSEPSI SISWA MENGENAI BIMBINGAN KONSELING DI SEKOLAH KELAS X SMK SWASTA BUDI SETIA SUNGGAL TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 1122151008 COVER.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
2. NIM 1122151008 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
3. NIM 1122151008 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
4. NIM 1122151008 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
5. NIM 1122151008 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
6. NIM 1122151008 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7. NIM 1122151008 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 1122151008 BAB I.pdf - Published Version
Download (456kB) | Preview
12. NIM 1122151008 BAB V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
13. NIM 1122151008 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dari penelitian ini adalah: “Bagaimana pengaruh
pemberian layanan Informasi terhadap persepsi siswa mengenai bimbingan
konseling di sekolah pada siswa kelas X SMK Swasta Budi Setia Sunggal T.A
2015/2016?”.Sedangkan tujuan dari penelitian untuk mengetahui“Adakah
pengaruh pemberian layanan Informasi terhadap persepsi siswa mengenai
bimbingan konseling di sekolah pada siswa kelas X SMK Swasta Budi Setia
Sunggal T.A 2015/2016”.Penelitian ini dilaksanakan selama dua bulan.
Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu. Subjek penelitian
ini adalah siswa kelas X SMK Swasta Budi SetiaSunggal yang berjumlah 25
orang. Instrumen yang digunakan adalah angket untuk diolah data tentang
persepsi siswa mengenai bimbingan konseling di sekolah yang sebelumnya diuji
cobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket. Dari 45 item angket
yang disebarkan ada 31 item yang valid dan 14 item yang tidak valid. Jadi soal
yang diberikan terhadap 25 sampel berjumlah 31 item. Teknik analisis data
mengunakan uji t (uji beda).
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh layanan
informasi diperoleh data pre-testpersepsi siswa mengenai bimbingan konseling
rata-rata 101,84 dan rata-rata post-test persepsi siswa mengenai bimbingan
konseling adalah sebesar 75.88, dan terdapat penurunan internal persepsi siswa
mengenai bimbingan konseling senilai 34,21%.Pengujian hipotesis ini
menggunakan uji beda yaitu: syarat, jika thitung> ttabel pada taraf α = 0,05 Ha
diterima Ho ditolak dan jika thitung< ttabel pada taraf α = 0,05 Ha ditolak dan Ho
diterima. Hal ini dapat dilihat Dari Harga ttabel pada N-1 = 25-1=24 pada taraf
nyata α = 0,05 diperoleh sebesar 2,064 maka t hitung > t tabel = 30,66 > 2,064 maka
hipotesis yang menyatakan adanya pengaruh yang signifikan antara pemberian
layanan informasi terhadap persepsi siswa mengenai bimbingan konseling di
sekolahkelas X SMK Swasta Budi Setia Sunggal dapat diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BK 097 |
Keywords: | Bimbingan Konseling; layangan Informasi; Sekolah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 09 Nov 2016 06:45 |
Last Modified: | 09 Nov 2016 06:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21341 |