Sirait, Rinehart (2016) PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN RATIONAL EMOTIF BEHAVIOR THERAPY TERHADAP KECEMASAN BERBICARA SISWA SMA NEGERI 1 SIANTAR NARUMONDA TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 1123151033 COVER.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
2. NIM 1123151033 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 1123151033 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
5. NIM 1123151033 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
6. NIM 1123151033 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM 1123151033 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8. NIM 1123151033 BAB-I.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
12. NIM 1123151033 BAB-V.pdf - Published Version
Download (317kB) | Preview
13. NIM 1123151033 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
Abstract
Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui pengaruh layanan konseling kelompok dengan menggunakan pendekatan Rational Emotif Behavior Therapy terhadap kecemasan berbicara siswa SMA Negeri 1 Siantar Narumonda Tahun Ajaran 2016/2017. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen dengan rancangan pre test – post test group design, subjek penelitian adalah siswa yang memiliki kecemasan berbicara tinggi yang berjumlah 10 siswa. Alat pengumpul data dilakukan dengan pemberian kuesioner (angket). Analisa data adalah uji wilcoxon untuk melihat perubahan yang terjadi sebelum dan sesudah diberikan perlakuan. Hasil penelitian memperoleh rata – rata pre test sebesar 65,2 dan rata – rata post test 51,2. Dari hasil uji hipotesis diperoleh Zhitung < Ztabel pada taraf signifikansi 5% atau α = 0,05 yakni -2,803<-1,96, maka nilai rata – rata postest signifikan. Berdasarkan analisis data yang diperoleh, menunjukan ada perubahan kecemasan berbicara siswa sebelum dan sesudah diberikan layanan konseling kelompok dengan menggunakan pendekatan rational emotif behavior therapy, maka dapat disimpulkan melalui konseling kelompok dengan menggunakan pendekatan rational emotif behavior therapy dapat menurunkan kecemasan berbicara siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BK 089 |
Keywords: | Kecemasan Berbicara; Konseling Kelompok;Rasional Emotif |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 09 Nov 2016 06:29 |
Last Modified: | 09 Nov 2016 06:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21340 |