Utami, Manja (2016) MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MELALUI KONSELING EKLEKTIK DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA SUPERHERO PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 35 MEDAN T. A. 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 1123351014 COVER.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
2. NIM 1123351014 SURAT PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (744kB) | Preview
3. NIM 1123351014 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
4. NIM 1123351014 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
5. NIM 1123351014 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
6. NIM 1123351014 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
7. NIM 1123351014 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8. NIM 1123351014 BAB-I.pdf - Published Version
Download (619kB) | Preview
12. NIM 1123351014 BAB-V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
13. NIM 1123351014 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
Abstract
Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah konseling eklektik dengan menggunakan media superhero dapat meningkatkan motivasi belajar siswa pada kelas VIII di SMP Negeri 35 Medan T.A 2015/2016. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan motivasi belajar siswa melalui konseling eklektik dengan menggunakan media superhero di SMP Negeri 35 Medan T.A 2015/2016. Metode yang digunakan adalah Penelitian Tindakan dan Bimbingan Konseling dengan dua siklus yang terdiri dari empat tahapan perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Populasi penelitian adalah seluruh kelas VIII-4 yang mengalami masalah tidak dapat meningkatkan motivasi belajar yang diperoleh berdasarkan hasil instrumen angket meningkatkan motivasi belajar. Banyaknya sampel adalah 3 orang. Hasil penelitian menunjukkan pelaksanaan Konseling Eklektik dengan Menggunakan Media Superhero dapat meningkatkan motivasi belajar siswa kelas VIII-4 di SMP Negeri 35 Medan T.A 2015/2016. Sebelum tindakan kemampuan meningkatkan motivasi belajar siswa berada pada kategori kurang. Setelah tindakan konseling pada siklus I siswa yang mengalami peningkatan motivasi belajar mencapai 65 %. Pada siklus II peningkatannya mencapai 100 % dan telah mencapai target yang ditetapkan. Dari temuan penelitian, dapat dikemukakan bahwa hipotesis yang diajukan yaitu konseling eklektik dengan menggunakan media superhero pada siswa kelas VIII-4 SMP Negeri 35 Medan T.A 2015/2016 dapat ditingkatkan motivasi belajarnya
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK--2016 BK 085 |
Keywords: | Media superhero;Konseling eklektik;Meningkatkan motivasi belajar. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 09 Nov 2016 05:06 |
Last Modified: | 09 Nov 2016 05:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21337 |