Siregar, Dewi Kantate (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS NASKAH DRAMA OLEH SISWA KELAS XI SMA SWASTA KATOLIK TRISAKTI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 Nim. 2123311021 Cover.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2 Nim. 2123311021 Aprpoval.pdf - Published Version
Download (639kB) | Preview
3. Nim. 2123311021 Abstract.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
4 Nim. 2123311021 Acknowledment.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
5 Nim. 2123311021 Table of Content.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
6 Nim. 2123311021 Tables.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7 Nim. 2123311021 List of Figure.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8 Nim. 2123311021 Appendicess.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9 Nim. 2123311021 Chapter I.pdf - Published Version
Download (293kB) | Preview
13 Nim. 2123311021 Chapter V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
14 Nim. 2123311021 References.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media audio visaual terhadap Kemampuan Menulis Naskah Drama pada Siswa kelas XI SMA Swasta Katolik Trisakti Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMP Swasta Katolik Trisakti Medan sebanyak 185 orang. Sampel diambil sebanyak 74 orang, 37 orang dikelas eksperimen dan 37 orang dikelas kontrol.
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode eksperimen. Instrumen yang digunakan adalah tes menulis naskah drama dalam bentuk penugasan. Nilai rata-rata kelas eksperimen adalah 77, sedangkan untuk kelas kontrol adalah 68. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa nilai rata-rata kemampuan menulis naskah drama di kelas eksperimen lebih tinggi dari pada kelas kontrol.
Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakaan uji “t”. Dari perhitungan uji hipotesis diperoleh thitung = 5,11 selanjutnya dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikansi 5% dengan df = (N1 + N2) -2 = 72. Pada tabel t dengan df = 72 diperoleh t tabel pada taraf signifikasi 5% = 1,993. Kriteria pengujian menyatakan bahwa Ha diterima jika thitunng > ttabel ( 5,11>1,993, maka hipotesis alternatif diterima yang menyatakan media audio visual lebih baik dari pada media cetak dalam meningkatkan kemampuan menulis naskah drama siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 IND 184 |
Keywords: | Penggunaan Media Audio Visual;Drama; Menulis ` |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1600 Drama |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 04 Nov 2016 03:15 |
Last Modified: | 04 Nov 2016 03:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21144 |