Silalahi, Masro Ulina (2016) EFEKTIVITAS MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING COMPOSITION (CIRC) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 LUMBAN JULU TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 2123311049 CAVER.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
2. NIM. 2123311049 PERNYATAAN.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
3. NIM. 2123311049 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
4. NIM. 2123311049 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
5. NIM. 2123311049 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
6. NIM. 2123311049 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (318kB) | Preview
7. NIM. 2123311049 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 2123311049 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
9. NIM. 2123311049 BAB I.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
13. NIM. 2123311049 BAB V.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
14. NIM. 2123311049 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Lumban Julu Tahun Pembelajaran 2016/2017. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan keefektifan model CIRC dengan model ekspositori dalam pembelajaran menulis karangan narasi oleh Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Lumban Julu Tahun Pembelajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Lumban Julu yang berjumlah 184 orang dan pengambilan sampel dilakukakan dengan cara mengambil subjek bukan didasarkan atas strata, random, atau daerah tetapi didasarkan atas adanya tujuan tertentu sehingga diperoleh sampel penelitian sebanyak 64 orang, yaitu terdiri dari dua kelas, kelas eksperimen 32 orang dan kelas kontrol 32 orang.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan design two group posttest only. Instrumen yang digunakan adalah. Nilai rata-rata pada kelas eksperimen adalah 77,5, standar deviasi 7,72, dan standar error 1,36, sedangkan nilai rata-rata kontrol 71, standar deviasi 9,28, dan standar error 1,65. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa nilai rata-rata menulis karangan narasi di kelas eksperimen lebih tingggi daripada kelas kontrol. Pengujian hipotesis taraf signifikansi 5% = 1,99 dan taraf signifikan 1% = 2,65. Oleh karena itu
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 IND 182 |
Keywords: | Model CIRC; Model Ekspositori; Menulis; Karangan Narasi |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 11 Jul 2017 02:32 |
Last Modified: | 11 Jul 2017 06:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21118 |