Boangmanalu, Putri M. (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VIDEO “DARAH MUDA DAERAH” VERSI MATA NAJWA TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF ARGUMENTATIF PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 TINADA TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 2123311062 COVER.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
2. NIM. 2123311062 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (325kB) | Preview
3. NIM. 2123311062 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
4. NIM. 2123311062 PREFACE.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
5. NIM. 2123311062 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
6. NIM. 2123311062 TABLES.pdf - Published Version
Download (9kB) | Preview
7. NIM. 2123311062 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
8. NIM. 2123311062 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
12. NIM. 2123311062 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
13. NIM. 2123311062 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Tinada pada tahun Pembelajaran 2016/2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media video terhadap kemampuan menulis paragraf argumentasi Oleh Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Tinada pada tahun Pembelajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Tinada yang berjumlah 115 orang dan pengambilan sampel dilakukakan secara Random Sampling sehingga diperoleh sampel penelitian sebanyak 25 orang.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen one group pre-test dan post-test design. Instrumen yang digunakan adalah tes menulis paragraf argumentasi. Nilai rata-rata sebelum perlakuan (pre-test) adalah 55,6, standar deviasi 8,03, dan standar error 1,64, sedangkan nilai rata-rata setelah perlakuan (post-test) 78,2, standar deviasi 8,87, dan standar error 1,81. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa nilai rata-rata menulis puisi setelah perlakuan lebih tinggi daripada nilai sebelum perlakuan. Pengujian hipotesis thitung = 9,10 kemudian dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikan 5% = 2,01. Karena thitung = 9,10 > ttabel = 2,01 maka hipotesis nihil (Ho) ditolak. Hal ini membuktikan bahwa media video mempengaruhi Kemampuan Menulis Paragraf Argumentasi Oleh Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Tinada Tahun Pembelajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 IND 204 |
Keywords: | Media Video; Menulis Paragraf Argumentasi;Darah Muda Daerah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P302 Discourse analysis |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 03 Nov 2016 03:29 |
Last Modified: | 03 Nov 2016 03:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21093 |