Silapraka, Misael (2016) PENGARUH PENGGUNAAN GADGET SEBAGAI MEDIA BELAJAR DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEARSIPAN DI SMK SWASTA BERSAMA BERASTAGI T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7113141067 COVER.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
2. NIM 7113141067 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (614kB) | Preview
4. NIM 7113141067 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
3. NIM 7113141067 PREFACE.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
5. NIM 7113141067 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
6. NIM 7113141067 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM 7113141067 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM 7113141067 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
9. NIM 7113141067 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
13. NIM 7113141067 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
14. NIM 7113141067 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
15. NIM 7113141067 BIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah penggunaan gadget sebagai media belajar dan kreativitas belajar memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar kearsipan siswa kelas XI AP SMK Swasta Bersama Berastagi T.A 2015/2016.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan gadget sebagai media belajar dan kreativitas belajar terhadap prestasi belajar kearsipan siswa kelas XI AP SMK Swasta Bersama Berastagi T.P 2015/2016.
Penelitian ini dilaksanakan di kelas XI AP SMK Swasta Bersama Berastagi T.P 2015/2016. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP SMK Swasta Bersama Berastagi dengan jumlah siswa 36 orang dan semua menjadi sampel dalam penelitian ini. Instrumen atau teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, dokumentasi dan angket. Angket yang digunakan berjumlah 25 soal untuk masing-masing variabel dan studi dokumen (DKN) untuk variabel prestasi belajar siswa. Validitas tes diuji dengan menggunakan teknik korelasi product moment. Reliabel tes diuji dengan menggunakan rumus Cronbach Alpha. Kemudian data di analisis dengan rumus regresi linier berganda. Selanjutnya untuk menguji hipotesis secara parsial uji t dan secara simultan digunakan uji f.
Setelah uji validitas untuk variabel X1 dan X2 dilakukan dengan masing-masing variabel 25 intrument hasilnya keseluruhan valid. Dan untuk hasil uji reliabilitas angket diperoleh rtabel = 0,361, maka rhitung> rtabel (0,952 > 0,361) X1, rhitung>rtabel (0,900 > 0,361) X2. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh permasalahan garis linier Y = 48,498 + 0,189X1 + 0,259X2. Secara parsial menunjukkan bahwa ada pengaruh penggunaan gadget sebagai media belajar terhadap prestasi belajar sebesar 2,082 dan ada pengaruh kreativitas siswa terhadap prestasi belajar sebesar 2,313 dan uji f diperoleh Fhitung sebesar 8,147 sedangkan Ftabel 3,28 berarti Fhitung >Ftabel (8,147 > 3,28) maka hipotesis H3 diterima atau ada pengaruh positif dan signifkan antara penggunaan gadget sebagai media belajar dan kreativitas belajar terhadap prestasi belajar kearsipan siswa kelas XI AP SMK Swasta Bersama Berastagi T.P 2015/2016
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 ADP 067 |
Keywords: | Penggunaan Gadget; Media Belajar; Kearsipan |
Subjects: | C Auxiliary Sciences of History > CD Diplomatics. Archives. Seals > CD921 Archives L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 12 Oct 2016 03:25 |
Last Modified: | 12 Oct 2016 03:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20445 |