Robin (2016) HUBUNGAN VARIASI MENGAJAR GURU DAN GAYA BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA SMK SWASTA PAB-3 MEDAN T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7113141090 COVER.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
2. NIM 7113141090 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (567kB) | Preview
4. NIM. 7113141090 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
3. NIM. 7113141090 PREFACE.pdf - Published Version
Download (337kB) | Preview
5. NIM. 7113141090 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (337kB) | Preview
6. NIM. 7113141090 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
7. NIM. 7113141090 LIST APPENDICES.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
8. NIM. 7113141090 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (545kB) | Preview
12. NIM. 7113141090 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
13. NIM. 7113141090 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (345kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi pelajar siswa pada mata pelajaran KKPI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan variasi mengajar guru dan gaya belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa SMK Swasta PAB-3 Medan T.P 2015/2016.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta PAB-3 Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Program Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Swasta PAB-3 Medan yang berjumlah 42 orang dan sampel sebanyak 42 orang yang diambil secara total sampling yang terdiri dari dua kelas, yaitu X AP1 dan X AP2. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi.
Hasil analisis yang diperoleh untuk variabel variasi mengajar guru (X1) terhadap prestasi belajar (Y) diperoleh nilai thitung > ttabel (2,491 > 2,021), menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara variasi mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa. Hasil analisis yang diperoleh untuk variabel gaya belajar siswa (X2) terhadap prestasi belajar (Y) diperoleh nilai thitung > ttabel (2,732 > 2,021), menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara gaya belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa. Dalam perhitungan regresi linear berganda diperoleh nilai konstanta 12,017, koefisien regresi variasi mengajar guru (X1) sebesar 0,707 dan koefisien regresi gaya belajar siswa (X2) sebesar 0,564. Untuk menguji hipotesis variasi mengajar guru dan gaya belajar siswa secara simultan menggunakan uji f dengan taraf signifikasi 95% diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (6,969 > 3,24), menunjukkan ada hubungan yang positif dan signifikan secara simultan antara variasi mengajar guru dan gaya belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan secara simultan antara variasi mengajar guru dan gaya belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa SMK Swasta PAB-3 Medan T.P 2015/2016
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 ADP 085 |
Keywords: | Variasi Mengajar Guru; Gaya Belajar Siswa; Prestasi Belajar Siswa. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 12 Oct 2016 02:29 |
Last Modified: | 12 Oct 2016 02:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20435 |