Nasution, Riska Sari (2016) PENGARUH KOMBINASI MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION DAN NUMBERED HEAD TOGETHERTERHADAP HASILBELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA SMK SWASTA PRAYATNA 1 MEDAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7121141046 COVER.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
2. NIM. 7121141046 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (342kB) | Preview
3. NIM 7121141046 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
4. NIM 7121141046 PREFACE.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
5. NIM 7121141046 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
6. NIM 7121141046 TABLES.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
7. NIM 7121141046 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
8. NIM 7121141046 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
9. NIM 7121141046 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
13. NIM 7121141046 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
14. NIM 7121141046 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui pengaruhkombinasi model pembelajaranStudent
Team Achievement Division danNumbered Head Togetherterhadaphasilbelajar
Kewirausahaan siswa SMK Swasta Prayatna 1 Medan T.P. 2016/2017.
Jenispenelitianiniadalahpenelitianeksperimenyaitudenganmelibatkanduake
laspenelitiandanmemberikanperlakuan yang berbedapadamasingmasingkelaspenelitiantersebut.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa
kelas XIAP SMKSwastaPrayatna 1 Medan yang berjumlah 90 orang. Teknik
pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik simple random sampling
dimana sampelnya terdiri dua kelas, yaitukelaseksperimen (XI AP-2)
dankelaskontrol (XI AP-1)yang masing–masingkelasterdiridari30 orang.
Instrumen penelitian yang digunakan adalah instrumen berbentuk pilihan
berganda yang berjumlah 20 soal dengan 5 pilihanjawaban.
Hasil analisis data setelah diberikan perlakuan berbeda menunjukkan
bahwa nilai rata-rata kelas ekperimen 77,67dengan standar deviasi 9,25. Dan nilai
rata-rata kelas Kontrol72dengan standar deviasi 10,30. Untuk mengetahui
normalitas data hasil belajar menggunakan uji Liliefors, dan untuk mengetahui
homogenitasnya menggunakan uji F. Pengujian hipotesis dilakukan dengan
menggunakan uji t dua pihak. Dari perhitungan hipotesis yang diperoleh thitung =
2,251dan ttabel = 1,671. Hasil perhitungan hipotesis menunjukkan thitung > ttabel
yaitu 2,251> 1,671 makahipotesisditerima.
Dari hasiltersebut dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang
positifdansignifikankombinasi model pembelajaranStudent Team Achievement
Division dan Numbered Head Togetherterhadaphasilbelajar kewirausahaan siswa
SMK Swasta Prayatna 1 Medan T.P. 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 ADP 068 |
Keywords: | Kombinasi Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division;Numbered Head Together; Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 11 Oct 2016 06:57 |
Last Modified: | 11 Oct 2016 06:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20415 |