Tambun, Kristina Lukia (2016) PENGARUH KREATIVITAS GURU DAN PEMANFAATAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPS PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI SMA NEGERI 1 BATANG KUIS T.A.2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 3123331033 COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
2. 3123331033 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
4. 3123331033 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
3. 31233331033 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (331kB) | Preview
5. 3123331033 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
6. 3123331033 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. 312331033 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. 3123331033 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. 3123331033 BAB I.pdf - Published Version
Download (360kB) | Preview
14. 3123331033 BAB VI.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
15. 3123331033 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh (1) Kreativitas guru terhadap hasil belajar (2) pemanfaatan fasilitas belajar terhadap hasil belajar (3)Kreativitas guru dan pemanfaatan fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS pada mata pelajaran geografi di SMA Negeri 1 Batang Kuis T.A.2015/2016.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Batang Kuis sebanyak 4 kelas dengan jumlah siswa 143 orang siswa dan sampel yang digunakan adalah 105 orang. Metode pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisa data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 20,0.
Hasil yang diperoleh melalui analisis regresi dieperoleh Y = 36, 322 + 0,396 X1 + 0,135 X2 + e. Hasil dari pengujian secra parsial (uji t) diperoleh hasil bahwa kreativitas guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS pada mata pelajaran Geografi dengan nilai thitung > ttabel (6,102 >1,984), dengan sumbangan determinasi sebesar 30%. Dan pemanfaatan fasilitas belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS pada mata pelajaran Geografi dengan nilai thitung > ttabel ( 2,452 > 1,984 ) dengan sumbangan determinasi sebesar 10%.Secara keseluruhan digunakan Uji Fhitung, dengan hasil diperoleh Fhitung > Ftabel (26,954 > 3,09 ). Dengan sumbangan determinasi sebesar 34%. Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini diterima bahwa Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Kreativitas Guru dan Pemanfaatan fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS pada mata pelajaran geografi di SMA Negeri 1 Batang Kuis T.A.2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 GEO 100 |
Keywords: | Kreatvitas Guru; Fasilitas Belajar; Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 29 Sep 2016 04:02 |
Last Modified: | 29 Sep 2016 04:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20148 |