Sitohang, Risma and Sembiring, Tuti Afriani (2013) PENGGUNAAN MODEL QUANTUM TEACHING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS V SD NEGERI NO.040474 TIGASERANGKAI. Jurnal Handayani, 01 (01). pp. 62-75. ISSN 2355-1739
Reviewer.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar IPA siswa dengan menerapkan ModelPembelajaran Discovery di kelas V SDN117470 Tahun Pelajaran 2012/2013. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 117470 Kampung Sawah. Sebagai subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V yang berjumlah 28 orang siswa dan objek penelitian ini adalah penerapan Model Pembelajaran Discovery untuk meningkatkan hasil belajar IPA siswa. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah tes hasil belajar berbentuk esai buatan guru dan peneliti serta lembar observasi untuk merekam peningkatan hasil belajar siswa selama proses belajar mengajar berlangsung. Tehnik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Model pembelajaran; Quantum teaching; Ilmu sosial; Hasil belajar |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 28 Sep 2016 04:14 |
Last Modified: | 14 Oct 2016 03:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20094 |