Rahman, Arif and Hamid K., Abdul and Sani, Ridwan Abdullah (2012) POLA PEMBINAAN UNTUK MENINGKATKAN PROFESIONALITAS GURU. Project Report. FT UNIMED.
Fulltext.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
Abstract
Pembinaan kemampuan profesional guru sekolah menengah kejuruan dilakukan Dinas Pendidikan Kota Medan, sekolah menengah kejuruan sendiri, industri mitra, asosiasi profesi dan oleh wadah-wadah MGMP, LPTK dan Non LPTK serta K3S Kejuruan. Pendidikan Kota Medan melalui pengawas sekolah menengah kejuruan melakukan pembinaan kemampuan profesional guru dengan melalui pendekatan supervisi. Kegiatan supervisi yang dilakukan ditujukan untuk mengkaji masalah-masalah dari segi administratif formal maupun memperhatikan upaya untuk memahami dan memecahkan masalah-masalah proses pembelajaran yang dihadapi guru-guru. Berdasarkan temuan masalah baik masalah administratif formal maupun masalah proses pembelajaran, pengawas membantu memecahkan masalah yang dihadapi guru dalam upaya memperbaiki dan meningkatkan mutu pembelajaran. Pembinaan profesionalitas dengan pendekatan supervisi dilakukan untuk memecahkan masalah-masalah yang muncul sewaktu pembelajaran dengan segera. Pembinaan profesionalitas dengan pendekatan supervisi dilakukan untuk memecahkan masalah-masalah yang muncul sewaktu proses pembelajaran dengan segera.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Additional Information: | 370 Rah p |
Keywords: | Guru; Profesionalitas; Supervisi; Pelatihan; Lesson study |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel |
Divisions: | Fakultas Teknik |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 21 Sep 2016 19:17 |
Last Modified: | 13 Jan 2017 08:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19905 |