Yunita, Sri (2011) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AKTIF SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MAHASISWA PKN JURUSAN PPKN UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Project Report. FIS UNIMED, Medan.
Preview
Fulltext.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
Abstract
Model pembelajaran aktif dapat meningkatkan aktivitas dan partisipasi mahasiswa di kelas. Efektivitas peningkatan hasil belajar mahasiswa adalah sebesar 15,68%. Selain meningkatkan hasil belajar dan partisipasi mahasiswa di kelas model pembelajaran aktif juga melatih softskill mahasiswa antara lain, sikap kerjasama yang semakin baik, sikap mandiri, menghargai pendapat orang lain, saling membantu, sikap bersaing secara sehat, sikap tanggungjawab, jujur serta sikap percaya diri.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Additional Information: | 181.160 7 Yun p |
Keywords: | Model pembelajaran; Jurnal akademik; Diskusi kelas; Group investigation; Time token; Hasil belajar |
Subjects: | J Political Science > JC Political theory L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 21 Sep 2016 19:17 |
Last Modified: | 07 Dec 2016 09:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19803 |