Ingtyas, Fatma Tresno and Jeumpa, Kemala and Handayani, Nila and Lutha, Putri Lynna A. and Harahap, Rumilla (2011) PENGEMBANGAN KURIKULUM BERWAWASAN, PEDULI DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN. Project Report. FT UNIMED, Medan.
Fulltext.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
Abstract
Berdasarkan Garis Besar Induk Materi Pendidikan Lingkungan Hidup didapatkan pemetaan sesuai dengan kelas dan bidang yang akan diintegrasikan kedalam mata pelajaran yang terdiri dari: manusia dan lingkungan, memelihara kebersihan diri dan kebersihan lingkungan, sumber daya alam, air, udara, tanah dan lahan, energi, dan hutan.
Telah disusun materi sesuai kompetensi setiap mata pelajaran kelas IV-VI dengan contoh sbb: GBIM Manusia dan Lingkungan Kompetensi Dasar materi tersebut adalah Memberi contoh bentuk menghargai keragaman suku bangsa dan budaya di Indonesia yang terintegrasi dengan mata pelajaran IPS dengan materi keragaman suku bangsa dan budaya Indonesia.
Design pengajaran yang dilakukan adalah dapat memperlihatkan bentuk perilaku dengan gambar, simulasi dan praktek lapangan.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Keywords: | Lingkungan hidup; Kurikulum; Metode pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QH Natural history > QH301 Biology > QH540 Ecology |
Divisions: | Fakultas Teknik |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 21 Sep 2016 19:17 |
Last Modified: | 03 Nov 2016 02:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19761 |