HUBUNGAN KEBIASAAN MEMBACA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN ARGUMENTASI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SIANJUR MULAMULA TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

Limbong, Indriani (2016) HUBUNGAN KEBIASAAN MEMBACA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN ARGUMENTASI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SIANJUR MULAMULA TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 2123111031 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 2123111031 COVER.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 2123111031 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 2123111031 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (484kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 2123111031 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 2123111031 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (254kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 2123111031 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 2123111031 PREFACE.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 2123111031 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 2123111031 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 2123111031 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 2123111031 TABLES.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 2123111031 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 2123111031 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 2123111031 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 2123111031 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (445kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 2123111031 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 2123111031 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 2123111031 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 2123111031 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan kebiasaan membaca
dengan kemampuan menulis karangan argumentasi oleh siswa kelas X SMA
Negeri 1 Sianjur Mulamula sebanyak 163 orang dan pengambilan sampel
dilakukan secara random sampling, sehingga diperoleh sampel penelitian
sebanyak 32 orang.
Metode yang digunakan adalah metode deskripsi koresional. Data
kebiasaan membaca dijaring dengan menggunakan angket sebanyak 22 soal. Data
kemampuan menulis karangan argumentasi dijaring dengan menggunakan tes
perbuatan. Sebelum pengujian hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan
yaitu uji normalitas, uji linearitas, dan uji keberartian. Berdasarkan hasil analisis
diperoleh bahwa data berdistribusi normal, linier, dan berarti. Hasil perhitungan
dengan menggunakan anlisis korelasi Product Moment pada taraf signifikan α
0.05 menujukkan nilai rhitung > rtabel yakni 0.857 > 0.349, hal ini berarti bahwa
terdapat hubungan yang signifikan antara kebiasaan membaca dengan
kemampuan menulis karangan argumentasi oleh siswa kelas X SMA Negeri 1
Sianjur Mulamula tahun pembelajaran 2015/2016. Adanya hubungan yang
signifikan antara kebiasaan membaca dengan kemampuan menulis argumentasi
maka dapat disimpulkan bahwa Ho (hipotesis nihil) ditolak dan Ha (hipotesis
alternatif) diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2016 IND 056
Keywords: Kebiasaan Membaca; Kemampuan Menulis Argumentasi; Siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P302 Discourse analysis
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 14 Sep 2016 02:49
Last Modified: 14 Sep 2016 02:49
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19527

Actions (login required)

View Item
View Item