Panjaitan, Keysar (2011) KONSEKUENSI INOVASI DALAM PENDIDIKAN. Jurnal Tabularasa, 08 (01). pp. 87-96. ISSN 1693-7732
TABULARAS VOL 08 NO. 1 JUNI 2011Keysar Panjaitan.pdf
Download (1MB) | Preview
Abstract
Konsekuensi adalah perubahan-perubahanyang terjadi pada seorang individu atau suatu sistem sosial tertentu sebagai akibat dari penerimaan atau penolakan terhadap suatu inovasi. Ada penemuan dan difusi tetapi alai untuk mencapai akhirnya diketahui melalui konsekuensi dari penerimaan suatu inovasi itu. Meskipun pentingnya konsekuensi-konsekuensi itu, mereka hanya mendapat sedikit penelitian oleh para peneliti difusi. Selanjutnya data yang kita miliki tentang konsekuensi-konsekuensi itu begitu “lemah”, yang hanya didasarkan pada studi-studi kasus. Adalah sulit untuk menggeneralisir tentang konsekuensi-konsekuensi. Kita bisa menjelaskan konsekuensi-konsekuensi itu dan menetapkan kategori untuk mengelompokkannya tetapi kita tidak bisa dapat meramalkan kapan dan bagaimana konsekuensi-konsekuensi itu bisa terjadi.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Konsekuensi; Inovasi; Pendidikan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Program Pasca Sarjana |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 24 Mar 2016 10:27 |
Last Modified: | 29 Mar 2016 09:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/195 |