Saragih, Renita (2016) PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS NEGOSIASI SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 LUBUK PAKAM TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 2123311066_COVER.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
2. NIM. 2123311066_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
3. NIM. 2123311066_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
4. NIM. 2123311066_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
5. NIM. 2123311066_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
6. NIM. 2123311066_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 2123311066_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM. 2123311066_BAB I.pdf - Published Version
Download (382kB) | Preview
12. NIM. 2123311066_BAB V.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
13. NIM. 2123311066_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan
video terhadap kemampuan menulis teks negosiasi oleh siswa kelas X SMK
Negeri 1 Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2015/2016. Populasi dalam
penelitian ini adalah semua kelas X SMK Negeri 1 Lubuk Pakam yang
berjumlah 780 orang. Dari populasi ini diambil sampel yang terdiri dari 36
orang. Pengambilan sampel dilakukan secara acak dengan cara mengundi
seluruh kelas X SMK Negeri 1 Lubuk Pakam. Dan diperoleh sampel yaitu
kelas X TGB A. Metode penelitian yang digunakan adalah model desain
penelitian one group pre-test post-test design yang hanya dilakukan pada
satu kelas saja.
Dari pengolahan data, diperoleh nilai rata-rata pre-test = 63,19,
standar deviasi = 7,55 digolongkan pada kategori baik = 25%, kategori
cukup = 67%, dan kategori kurang = 8%. Nilai rata-rata post-test = 77,91,
standar deviasi = 6,8 dan dikategorikan pada kategori sangat baik = 28%,
baik = 66%, dan kategori cukup = 6%. Berdasarkan uji normalitas, hasil pretest
dan post-test dinyatakan berdistribusi normal. Kemudian, berdasarkan
uji homogenitas dinyatakan bahwa sampel berasal dari populasi yang
homogeny. Setelah uji normalitas dan uji homogenitas dilakukan, maka
diketahui t0 sebesar 8,6. Selanjutnya t0 tersebut dikonsultasikan dengan tabel
t pada taraf signifikansi 5% dengan df= N-1, yakni 36-1=35. Dari df 35
diperoleh taraf signifikansi 5%= 2,03. Dengan demikian thitung > ttabel, yakni
8,6 > 2,03 dengan demikian hipotesis alternative (Ha) diterima.
Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Video
positif terhadap kemampuan menulis teks negosiasi pada siswa kelas X
SMK Negeri 1 Lubuk Pakam tahun pembelajaran 2015/2016
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 IND 145 |
Keywords: | Pengaruh; Penggunaan Video; Menulis Teks Negosiasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P306 Translating and interpreting |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 10 Sep 2016 03:36 |
Last Modified: | 10 Sep 2016 03:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19454 |