Harahap, Irma Damayanti (2016) ANALISIS KEMAMPUAN MENJAWAB SOAL BAHASA INDONESIA UJIAN NASIONAL 2015 SISWA SMA SWASTAKRAKATAU MEDAN JURUSAN IPA TAHUNPEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM- 2123311039. -COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM 2123311039,- LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (780kB) | Preview
3. NIM 2123311039. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
4. NIM 2123311039. -KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
5. NIM 2123311039 .-DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
6. NIM 2123311039 ,-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM 2123311039 .-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM 2123311039 .-DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM 2123311039 .-BAB I.pdf - Published Version
Download (323kB) | Preview
13. NIM 2123311039,- BAB V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
14. NIM 2123311039 . -DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana kemampuan siswa menjawab soal Ujian Nasional 2015 dan mengetahui tingkat pemahaman siswa berdasarkan pokok bahasan soal bahasa Indonesia Ujian Nasional 2015. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII SMA Swasta Krakatau Medan Jurusan IPA Tahun Pembelajaran 2015/2016 yang berjumlah 30 siswa. Data penelitian dianalisis secara deksriptif dan diperoleh hasil kemampuan siswa menjawab soal Ujian Nasional 2015 dengan nilai rata-rata 6,54. Dari nilai rata-rata tersebut menunjukkan bahwa siswa mampu menjawab soal Ujian Nasional 2015, siswa sudah mencapai nilai diatas Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yatu 5,5. Tingkat pemahaman siswa berdasarkan persentase menunjukkan pokok bahasan menulis dan memperbaiki surat lamaran pekerjaan merupakan pokok bahasan paling sulit diperoleh sebesar 48,3% dan pokok bahasan menyusun paragraf padu merupakan pokok bahasan paling mudah diperoleh sebesar 76,7%.
Berdasarkan Hasil penelitian maka kemampuan siswa menjawab soal bahasa Indonesia Ujian Nasional 2015 dikategorikan sedang. Hal ini dibuktikan sebanyak 36,67% nilai siswa masih berada dibawah rata-rata. Dengan demikian dapat disimpulkan hasil kemampuan siswa belum cukup baik dan belum memuaskan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 IND 095 |
Keywords: | Ujian Nasional 2015; Kemampuan; Pokok Bahasan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P302 Discourse analysis |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 09 Sep 2016 09:27 |
Last Modified: | 09 Sep 2016 09:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19440 |