Sinaga, Serlina Boru (2016) PERAN MATA PELAJARAN PKN SEBAGAI MEDIA DALAM MEMBINA SISWA MENJADI WARGA NEGARA YANG DEMOKRATIS (STUDI ANALISIS TERHADAP SISWA SMA SWASTA KATOLIK BUDI MURNI 1 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016). Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 3123311054 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. 3123311054 APPROVAL SHEET..pdf - Published Version
Download (641kB) | Preview
3. 3123311054 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
4. 3123311054 PREFACE.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
5. 3123311054 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. 3123311054 TABLES.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
7. 3123311054 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. 3123311054 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (335kB) | Preview
12. 3123311054 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
13. 3123311054 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi kegiatan proses belajar mengajar dalam mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) dan mengetahui peran Pendidikan Kewarganegaraan sebagai media membina siswa menjadi warganegara yang demokratis (Studi Analisis terhadap siswa SMA Budi Murni 1 Medan T.P 2015/2016. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif, yaitu suatu cara atau metode yang menggambarkan fakta-fakta secara apa adanya dan berdasarkan penelitian dilapangan. Lokasi penelitian dilaksanakan di sekolah SMA Budi Murni 1 Medan Jalan Timor Nomor 34. Penelitian ini menggunakan sampel acak sederhana (Random Sampling) yaitu 20% dari 201 jumlah siswa kelas X SMA Budi Murni 1 Medan yaitu 40 siswa dianggap mewakili populasi. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara observasi, penyebaran angket dan wawancara. Adapun variabel dalam penelitian ini adalah Peran Mata Pelajaran PKn dalam membina siswa menjadi warganegara yang demokratis. Hasil penelitian yang dapat ditarik dalam penelitian ini adalah Mata pelajaran PKn sebagai media dalam membina siswa menjadi warganegara yang demokratis memiliki peran besar dalam membina siswa menjadi warga negara yang demokratis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PKn 032 |
Keywords: | Mata Pelajaran PKn; Siswa; Warganegara; Demokrasi |
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 08 Sep 2016 04:06 |
Last Modified: | 08 Sep 2016 04:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19406 |