Siahaan, Monica (2016) PERSEPSI SISWA TERHADAP SIKAP BELA NEGARA MELALUI PEMBELAJARANPENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN KELASIX SMPNASRANI 1 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 3123111049 COVER.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
2. NIM. 3113111067 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
3. NIM. 3113111049 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
4. NIM. 3113111049 PREFACE.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
5. NIM. 3113111049 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
6. NIM. 3113111049 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
7. NIM. 3113111049 LIST APPENDICES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. NIM. 3113111049 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (321kB) | Preview
12. NIM. 3113111049 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
13. NIM. 3113111049 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Siswa Terhadap Sikap Bela Negara Melalui Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Kelas IX SMP Nasrani 1 Medan Tahun Pelajaran 2015/2016. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif yaitu metode yang digunakan untuk memecahkan dan menjawab permasalahan yang dihadapi yang akan dilakukan dengan menempuh langkah-langkah pengumpulan, identifikasi dan analisis pengolahan data membuat kesimpulan dengan tujuan untuk mendapatkan gambaran tentang suatu keadaan yang objektif dalam deskriptif situasi. Alat pengumpul data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penyebaran angket. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah Seluruh Siswa Kelas IX SMP Nasrani 1 Medan sebanyak 132 orang siswa dan sampel yang ditentukan adalah 30% dari jumlah populasi yaitu sebanyak 40 orang siswa yang diambil secara acak sederhana atau random sampling. Teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif melalui perhitungan persentase dengan menggunakan rumus tabel frekuensi. Adapun Hasil Penelitian dalam penelitian ini bahwa secara pengetahuan (kognitif) pemahaman seluruh siswa-siswi Kelas IX SMP Nasrani 1 Medan sudah sangat baik tetapi dalam sikap dan perbuatan masih memerlukan peningkatan kembali diperlukan bantuan lebih intensif lagi oleh para guru terutama guru Pendidikan Kewarganegaraan supaya siswa lebih mencintai dan mengenai budaya bangsa Indonesia sebagai identitas pada dirinya
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PKn 067 |
Keywords: | Bela Negara; Pendidikan Kewarganegaraan; Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 07 Sep 2016 01:53 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 01:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19354 |