Simanungkalit, Rosalika F. (2016) PELAKSANAAN PEMBINAAN ANAK DIDIK PEMASYARAKATAN DI LEMBAGA PEMBINAAN KHUSUS ANAK KELAS I-A TANJUNG GUSTA, MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 3123111072 COVER.pdf.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
2. NIM 3123111072 APPROVAL SHEET.pdf.pdf - Published Version
Download (508kB) | Preview
3. NIM 3123111072 ABSTRACT.pdf.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
4. NIM 3123111072 PREFACE.pdf.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
5. NIM 3123111072 TABLE OF CONTENT.pdf.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
6. NIM 3123111072 TABLE.pdf.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
7. NIM 3123111072 ILLUSTRATION.pdf.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
8. NIM 3123111072 APPENDICES.pdf.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM 3123111072 CHAPTER I,pdf.pdf - Published Version
Download (337kB) | Preview
13. NIM 3123111072 CHAPTER V.pdf.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
14. NIM 3123111072 BIBLIOGRAPHY.pdf.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahu ibagaimana pelaksanaan pembinaan
anak didik pemasyarakatan oleh Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I-A
Tanjung Gusta, Medan. LPKA merupakan tempat pembinaan dan pendidikan bagi
anak yang berkonflik dengan hukum dan pembinaan adalah kegiatan utama yang
dilaksanakan oleh LPKA untuk meningkatkan kualitas ketaqwaan kepadaTuhan
Yang Maha Esa, Intektual, keterampilan, sikap dan perilaku serta kesehatan anak.
Penelitianini di lakukan di LPKA TanjungGusta, Medan.Alat pengumpulan data
yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan studi
kepustakaan. Teknik analisis yang digunakan metode deskriptif kualitatif yakni,
suatu cara atau metode yang disajikan dalam bentuk Paparan atau gambaran dari
data yang di dapatkan dari lapangan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan
bahwa pola atau bentuk pembinaan tersebut dilaksanankan tanpa perbedaan atau
penggolongan dalam artian setiap anak mendapatkan pembinaan sesuai dengan
kebutuhannya tanpa ada penggolong-golongan atau diskriminasi agama,suku,ras
dll dan pembinaan yang dilakukan dibagi menjadi 2 ruang lingkup yakni,
pembinaan kepribadian dan pembinaan kemandirian yang diharapkan mampu
mengubah tingkah laku dan menimbulkan kesadaran bagi anak yang melakukan
tindak pidana. Dan kendala dalam permasalahan ini adalah kurangnya sarana dan
prasarana baik dalam menunjang pendidikan maupun keterampilan, kurangnya
kuantitas petugas dan kemampuan petugas lembaga pemasyarakatan, kurangnya
perhatian instansi terkait dalampembinaan, dan minimnya anggaran dana
pembinaan, kondisi bangunan, narapidana anak, pemasaran atau merek, upaya
dalam penanggulangan permasalahan adalah peningkatan sarana dan prasarana,
meningkatkan kuantitas dan kualitas serta kemampuan petugas lembaga
pemasyarakatan, mengadakan penyuluhan-penyuluhan, serta adanya dukungan
masyarakat dan instansi hal Ini diharapkan dapat mencapai tujuan pembinaan atau
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PKn 042 |
Keywords: | pembinaan; Anak; Lembaga |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education > LC901 Islamic education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 06 Sep 2016 09:29 |
Last Modified: | 06 Sep 2016 09:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19348 |