Harahap, Anggri Novita Sari (2015) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN DICK AND CARREY PADA MATA PELAJARAN PEMANGKASAN RAMBUT SISWA KELAS XI SMK NEGERI 3 PEMATANGSIANTAR. Undergraduate thesis, UNIMED.
5103344002 COVER.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
5103344002 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (378kB) | Preview
5103344002 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
5103344002 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
5103344002 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
5103344002 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
5103344002 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
5103344002 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
5103344002 BAB I.pdf - Published Version
Download (690kB) | Preview
5103344002 BAB V.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
5103344002 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (332kB) | Preview
Abstract
Studi ini bertujuan: menghasilkan produk pengembangan desain model pembelajaran yang layak digunakan, mudah dipelajari siswa dan dapat dipakai untuk pembelajaran yang lebih efektif, dan siswa merasa lebih menarik dalam pembelajaran.Jenis penelitian ini adalah pengembangan desain model pembelajaran Dick and Carrey. Model pengembangan produk pembelajaran ini merupakan model yang disusun secara terprogram dengan urutan sistematis dan memenuhi karakteristik siswa dalam belajar. Model ini meliputi enam tahapan, yakni: studi literatur, perencanaan atau desain pengembangan, pengembangan produk, validasi ahli, uji coba, revisi, produk akhir. Subyek uji coba terdiri dari ahli materi dan ahli desain, 5 orang siswa untuk uji coba kelompok kecil, 10 orang siswa untuk uji coba kelompok sedang dan 30 orang untuk uji coba lapangan. Data tentang kualitas produk pengembangan ini dikumpulkan dengan angket. Data – data yang dikumpulkan dianalisiss dengan tekhnik analisiss deskriptif kualitatif.Hasil penelitian menunjukkan: (1) ahli materi pelajaran Pemangkasan Rambut Dasar berada pada kualifikasi sangatbaik (80,93%), (2) uji ahli desain pembelajaran berada pada kualifikasi sangat baik (85,9%), (3) uji coba kelompok kecil berada pada kualifikasi cukup (56.67), (4) uji coba kelompok sedang berada pada kualifikasi baik76%), (5) uji coba lapangan berada pada kualifikasi sangat baik(86.1%).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 646.724 071 Har p |
Keywords: | Dtck and carry;Rambut; Pangkas |
Subjects: | T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT950 Hairdressing. Beauty culture. Barbers' work |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 03 Feb 2017 09:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19297 |