Sirait, M. Danil (2014) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAPHASIL BELAJAR MELAKUKAN PERBAIKAN PERIFHERAL KOMPUTER SISWA BIDANGKEAHLIAN TEKNIK KOMPUTER JARINGAN SMK PRAYATNA 2 T.A. 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
Cover.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
Persetujuan.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
BAB I.pdf - Published Version
Download (327kB) | Preview
BAB V.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh mediapembelajaran terhadap hasil belajar siswa kelas X TKJ SMK Prayatna 2.Masalah dalam penelitian ini adalah proses pembelajaran yang terlalumonoton sehingga tidak dapat meningkatkan hasil belajar siswa MelakukanPerbaikan Perifheral Komputer, apakah media pembelajaran media audiovisual lebih efektif untuk mencapai tujuan pembelajaran MelakukanPerbaikan Perifheral Komputer di SMK Prayatna 2.Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X TKJ SMK Prayatna 2yang berjumlah 24 orang. Sampel tersebut mengikuti pembelajaranmenggunakan media pembelajaran. Selanjutnya alat pengumpul data yangdigunakan adalah instrument soal siswa terhadap hasil belajar. Data hasilpenelitian yang diperoleh selanjutnya diuji normalitas dan uji homogenitas,kemudian dilakukan uji hipotesis dengan uji t..Hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa hasil belajar siswayang menggunakan media pembelajaran di kelas X TKJ SMK Prayatna 2skor rata-rata hasil belajar siswa kelas media audio visual (eksperimen )adalah 24,16 dengan standar deviasi 3,04 sedangkan di kelas media chart(kelas kontrol) skor rata-rata hasil belajar sebesar 21,66 dengan standardeviasi 2,63. Ini menunjukkan bahwa hasil belajar Melakukan PerbaikanPerifheral Komputer, siswa yang diajar dengan menggunakan mediapembelejaran media audio visual lebih tinggi dari hasil belajar MelakukanPerbaikan Perifheral Komputer siswa yang diajar dengan menggunakanpembelajaran media chart. Ini diperkuat dari Hasil perhitungan diperolehnilai thitung = 2,86 > ttabel = 1,664, maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolakdan menerima Ha yaitu hasil belajar siswa yang diajar denganmenggunakan pembelajaran media audio visual lebih tinggi dari hasilbelajar siswa yang diajar dengan menggunakan pembelajaran media chart
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 621.392 071 9 Sir p |
Keywords: | Penggunaan Media Pembelajaran; Belajar;Melakukan Perbaikan Perifheral Komputer. |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mrs Tessa Simahate |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 23 Nov 2016 04:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19269 |