Siregar, Adetya Maya Sari (2014) HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN BELAJAR DAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN PRESTASI BELAJAR MENGANALISIS RANGKAIAN LISTRIK SISWA KELAS X KEAHLIAN TEKNIK INSTALASI TENAGA LISTRIK SMK NEGERI 2 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM 5103331001 COVER.pdf - Published Version
Download (336kB) | Preview
NIM 5103331001 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
NIM 5103331001 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
NIM 5103331001 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
NIM 5103331001 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
NIM 5103331001 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
NIM 5103331001 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
NIM 5103331001 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
NIM 5103331001 BAB I.pdf - Published Version
Download (436kB) | Preview
NIM 5103331001 BAB V.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
NIM 5103331001 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk mengetahui hubungan linear dan berarti antara kepuasan belajar dengan prestasi belajar menganalisis rangkaian listrik SMK Negeri 2 Medan , (2) Untuk mengetahui hubungan linear dan berarti antara motivasi berprestasi dengan prestasi belajar menganalisis rangkaian listrik SMK Negeri 2 Medan , (3) Untuk mengetahui hubungan linear dan berarti antara kepuasan belajar dan motivasi berprestasi secara bersama-sama dengan prestasi belajar siswa kelas X TITL SMK Negeri 2 Medan.Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Subyek dalam penelitian ini siswa kelas X Tekni Instalasi Tenaga Listrik sebanyak 36 orang. Data kepuasan belajar dan motivasi berprestasi menggunakan angket, dan data prestasi belajar dengan menggunakan tes atau soal. Tahap awal sebelum data dianalisis terlebih dahulu di uji normalitasnya menggunakan uji X2, selanjutnya data yang diperoleh dianalisis menggunakan korelasi product-moment yang di uji menggunakan uji r pada taraf signifikansi 5%, dan regresi linear berganda di uji dengan menggunakan uji statistik F.Penelitian ini mengungkapkan: (1) Hasil uji normalitas kepuasan belajar menunjukkan data berdistribusi normal dengan X2hitung = 2,1< X2tabel = 11,07, motivasi berprestasi menunjukkan data berdistribusi normal dengan X2hitung = 8,7 < X2tabel = 11,07, prestasi belajar menunjukkan data berdistribusi normal dengan X2hitung = 4,6 < X2tabel = 11,07, (2) Ada hubungan linear dan berarti antara kepuasan belajar dengan prestasi belajar MRL yang memiliki nilai korelasi rhitung = 0,479 > rtabel = 0,361, (3) Ada hubungan linear dan berarti antara motivasi berprestasi dengan prestasi belajar MRL yang memiliki nilai korelasi rhitung = 0,446 > rtabel = 0,361, 4) Ada hubungan linear dan berarti antara kepuasan belajar dan motivasi berprestasi dengan prestasi belajar siswa kelas X Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMK Negeri 2 Medan. yang memiliki garis regresi Ŷ= 0,527 + 0,479 X1 + 0,446 X2 dan telah didapatkan nilai Fhitung= 6,330 > Ftabel= 3,30.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 621.319 207 19 Sia p |
Keywords: | Hasil MRL; Strategi Pembelajaran; Pembelajaran Kooperatif; Tipe Numbered Heads Together (NHT); Pembelajaran Ekspositori |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mrs Tessa Simahate |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 28 Sep 2016 08:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19132 |