Nasution, Ahmad Nizar (2014) STUDI PERBANDINGAN PENGGUNAAN FASILITAS BELAJAR DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MEMPERBAIKI RODA DAN BAN PADA SISWA KELAS X SMK-TI SWASTA BUDI AGUNG MEDAN T.A. 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1_COVER.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
2_LEMBAR PENGESAHAN & SURAT PERNYATAAN.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
3_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
4_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
5_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
6_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
7_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
9_BAB I.pdf - Published Version
Download (337kB) | Preview
13_BAB V.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
14_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan : 1) Untuk mengetahui hasil belajar memperbaiki roda dan ban yang diajar dengan pemberian fasilitas belajar lengkap lebih tinggi dari pada hasil belajar memperbaiki roda dan ban siswa yang diajar dengan pemberian fasilitas belajar yang kurang lengkap, 2) Untuk mengetahui hasil belajar memperbaiki roda dan ban yang memiliki minat belajar tinggi lebih tinggi dari pada hasil belajar memperbaiki roda dan ban siswa yang memiliki minat belajar rendah. Penelitian ini dilaksanakan di SMK-TI Swasta Budi Agung Medan pada siswa kelas X semester ganjil T.A 2013/2014. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK-TI Swasta Budi Agung Medan yang terdiri dari 5 kelas yang berjumlah 170 siswa. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas yaitu kelas X-1 sebanyak 35 siswa dan kelas X-2 sebanyak 32 siswa. X-1 diajar dengan menggunakan fasilitas belajar yang lengkap dan kelas X-2 sebagai kelas kontrol yang diajar dengan menggunakan fasilitas belajar yang kurang lengkap. Instrument yang digunakan untuk mengumpul data adalah tes hasil belajar dan angket minat belajar. Metode penelitian menggunakan kuasi eksperimen dengan disain penelitian factorial 2x2. Teknik analisis data menggunakan ANAVA 2x2 pada taraf signifikan α = 0,05. Hasil analisis menunjukan : (1) Hasil belajar memperbaiki roda dan ban siswa yang diajar dengan fasilitas belajar yang lengkap lebih baik dari pada hasil belajar siswa yang diajar dengan fasilitas belajar yang kurang lengkap (Fh = 210,54,05 > 3,99). (2) Hasil belajar memperbaiki roda dan ban siswa yang mempunyai minat belajar tinggi lebih baik dari pada hasil belajar siswa yang mempunyai minat belajar rendah (Fh = 104,05 > 3,99).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 629.248 207 19 Nas p |
Keywords: | Studi Komperasi; Fasilitas Belajar; Minat Belajar; Hasil Belajar; Roda dan Ban |
Subjects: | L Education > L Education (General) > L899 School fairs |
Divisions: | Fakultas Teknik |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 17 Jul 2019 01:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19058 |