Nurul Fitri, Nurul Fitri (2014) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMROSESAN INFORMASI TERHADAP HASIL BELAJAR PERAWATAN KULIT WAJAH TIDAK BERMASALAH PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 SIANTAR. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. COVER.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
4. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
5. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
6. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
9. BAB I.pdf - Published Version
Download (632kB) | Preview
13. BAB V.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) hasil belajar perawatan kulit wajah tidak bermasalah pada siswa kelas XI SMK Negeri 1 Siantar, (2) hasil belajar perawatan kulit wajah tidak bermasalah yang dibelajarkan model pembelajaran pemerosesan informasi pada siswa kelas XI SMK Negeri 1 Siantar, (3) pengaruh penerapan model pemrosesan informasi terhadap hasil belajar perawatan kulit wajah tidak bermasalah pada siswa kelas XI SMK Negeri 1 SiantarPenelitian ini dilakukan pada siswa kelas XI SMK Negeri 1 Siantar. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Negeri 1 Siantar yang terdiri dari 2 kelas yang berjumlah 50 orang siswa. Kedua Kelas digunakan sebagai sampel, sehingga kelas XI-1 diberi perlakuan model pemrosesan informasi sedangkan XI-2 diberi perlakuan dengan metode ceramah, dimana setiap kelas terdiri dari 25 orang siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian experiment kuasi yang menggunakan desain satu kelompok pretest-postest (The One Group Pretest-Postes).Berdasarkan hasil analisis data untuk kelas eksperimen yang diberikan perlakuan dengan model pemrosesan informasi diperoleh skor rata-rata pretest = 24,32 dengan standar deviasi sebesar 3,023 sedangkan skor rata-rata postest = 26,88 dengan standar deviasi sebesar 2,712. Untuk kelas kontrol yang diberikan perlakuan metode ceramah diperoleh skor rata-rata pretest = 23,2 dengan standar deviasi sebesar 3,415 sedangkan skor rata-rata postest = 24,75 dengan standar deviasi 3,506. Kedua sampel penelitian ini berdistribusi normal dan memiliki varians yang homogen. Hasil uji thitung = 2,412, sedangkan ttabel = 1,676 pada α = 0,05 dimana thitung > ttabel = 2,412 > 1,676 sehingga diperoleh adanya pengaruh yang signifikan dengan menggunakan model pemrosesan informasi terhadap hasil belajar siswa pada materi perawatan kulit wajah tidak bermasalah pada siswa kelas XI SMK Negeri 1 Siantar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 646.710 719 Fit p |
Keywords: | Model Pemprosesan Informasi;Hasil Belajar;Perawatan Kulit Wajah; Alat,Bahan dan Kosmetik;Pengurutan |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs > GT495 Human body and its parts. Personal beauty |
Divisions: | Fakultas Teknik |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 18 Jul 2019 04:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18943 |