Sumarni, Sumarni (2013) PENGARUH STRATEGI PENGAJARAN SNOWBALLTHROWING DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP HASIL BELAJAR INSTALASI LISTRIKPENERANGAN SISWA KELAS XI JURUSAN TEKNIK ELEKTRO SMKN BINAAN SUMATERAUTARA. Undergraduate thesis, UNIMED.
COVER SKRIPSI NANI.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
BAB 1.pdf - Published Version
Download (517kB) | Preview
BAB IV.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar instalasi listrikpenerangan yang diajar dengan strategi pembelajaran Snowball Throwing danyang diajar dengan strategi pembelajaran ekspositori pada siswa kelas XI JurusanTeknik Elektro SMKN Binaan Sumatera Utara T.P 2013 2014Metode Penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen yang manadalam pelaksanaan diadakan perlakuan kepada kelompok-kelompok eksperimen.populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI jurusan teknik elektro SMKNBinaan Sumatera Utara yang mengikuti pelajaran instalasi listrik peneranganyang terdiri dari 4 kelas Sampel dalam penelitian ini diambil secara acaksebanyak 2 kelas Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik samplingbertujuan Porposive Sampling sebanyak dua kelas Satu kelas diajar denganstrategi pembelajaran Snowball Throwing kelas eksperimen dan satu kelas lagidiajar dengan strategi konvensional kelas kontrol Jumlah sampel tiap kelassebanyak 30 orang jadi jumlah sampel seluruhnya sebanyak 60 orangDari hasil analisis data dengan menggunakan Anava faktorial 2x2 dengantingkat penerimaan pada taraf signifikansi 5 menunjukkan bahwa Strategipembelajaran Snowball Throwing dan Strategi pembelajaran Ekspositorimemberi pengaruh yang berbeda terhadap hasil belajar Instalasi ListrikPenerangan dimana Fhitung >Ftabel yaitu 14 00 3 17 Motivasi berprestasi tinggidan motivasi berprestasi rendah memberi pengaruh yang berbeda terhadap hasilbelajar Instalasi Listrik Penerangan dimana Fhitung Ftabel yaitu 9 768 3 17Dan tidak ada interaksi antara strategi pembelajaran Snowball Throwing danStrategi pembelajaran Konvensional dengan tingkat motivasi berprestasi terhadaphasil belajar Instalasi Listrik Penerangan pada siswa kelas x Jurusan TeknikElektro SMKN Binaan Sumatera Utara dimana Fhitung Ftabel yaitu 6 645 3 17 Dari hasil data penelitian yang didapat bahwa strategi Snowball Throwingcocok digunakan untuk diajarkan di SMKN Binaan Sumatera Utara pada matadiklat instalasi listrik penerangan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 621 307 19 /Sum/p |
Keywords: | Hasil belajar ; Siswa ; Snamball throwing ; Strategi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 16 Jul 2019 04:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18910 |