Fauzani, Asrah Rezki (2013) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN VIDEO INTERAKTIF MENGGUNAKAN STRATEGI BELAJAR KELOMPOK PADA PERAWATAN KULIT WAJAH TIDAK BERMASALAH TATA KECANTIKAN SMK NEGERI 3 PEMATANG SIANTAR. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 509344001 cover skripsi.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
3. 509344001 Lembar pengesahan skripsi.pdf - Published Version
Download (630kB) | Preview
4. 509344001 Abstrak.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
5. 509344001 kata pengantar.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
6. 509344001 daftar isi.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
7. 509344001 daftar tabel.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
8. 509344001 daftar gambar.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
10.509344001 BAB I .pdf - Published Version
Download (534kB) | Preview
14.509344001 BAB V.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
15.509344001 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengembangan Media Pembelajaran Dengan Video Interaktif Menggunakan Strategi Belajar Kelompok Pada Perawatan Kulit Wajah Tidak Bermasalah Tata Kecantikan SMK Negeri 3 Pematang Siantar yang berjumlah 28 orang siswa kecantikan rambutMetode penelitian yang digunakan adalah research and development yakni penelitian pengembangan pendidikan yang dimaksudkan untuk menghasilkan produk pembelajaran yang dapat dimanfaatkan, sesuai kebutuhan. Produk pengembangan media video pembelajaran memerlukan saran untuk balikan dalam rangka evaluasi formatif Saran tersebut diperoleh dari subjek yang terdiri dari ahli media pembelajaran ahli materi dan pemakai produk yaitu siswa Kelas X Rambut Jurusan Tata Kecantikan Rambut SMK Negeri 3 Pematangsiantar. Dari data diperoleh Hasil validasi dari ahli materi terhadap media pembelajaran video interaktif pada kompetensi perawatan kulit wajah tidak bermasalah yang dikembangkan menunjukkan bahwa 2 kualitas materi pembelajaran dinilai baik dengan persentase 89 00 2 kualitas strategi pembelajaran dinilai baik dengan persentase 82 00 3 kualitas sistem penyampaian pembelajaran dinilai sangat baik dengan persentase 92 5 Dengan media pembelajaran interaktif pada kompetensi perawatan kulit wajah tidak bermasalah dengan menggunakan video interkatif dalam kategori Sangat Baik Hasil validasi dari ahli media pembelajaran terhadap media pembelajaran video interaktif pada kompetensi perawatan kulit wajah tidak bermasalah yang dikembangkan dengan menggunakan beberapa program menunjukkan bahwa 1 kualitas desain pembelajaran dinilai baik dengan persentase 87 50 2 kualitas desain informasi dinilai sangat baik dengan persentase rata-rata sebesar 89 00 3 kualitas desain interaksi dinilai baik dengan persentase rata-rata sebesar 85 00 Sedangkan Hasil uji coba pada siswa yang dilakukan dengan video interaktif menggunakan strategi belajar kelompok untuk tes awal diperoleh nilai rata rata 5 25 Setelah diberikan materi perawatan kulit wajah tidak bermasalah dengan video interaktif pada tes akhir memiliki nilai rata rata 8 12 hal ini terjadi peningkatan sebanyak 2 87Berdasarkan data diatas bahwa media pembelajaran dengan menggunakan video interaktif pada kompetensi perawatan kulit wajah tidak bermasalah yang dikembangkan termasuk dalam kriteria baik sehingga dapat diterima dan layak digunakan dalam proses pembelajaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 646 720 719 /Fau /p |
Keywords: | Kopentensi belajar perawatan ; Kulit wajah ; Vedeo Intraktif ; Media pembelajaran ; Strategi belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT950 Hairdressing. Beauty culture. Barbers' work |
Divisions: | Fakultas Teknik |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 15 Jul 2019 02:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18898 |