Abdullah (2010) PENERAPAN PEMBELAJARAN MODEL INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA DIKLAT DASAR ELEKTRONIKA SISWA KELAS X JURUSAN AUDIO VIDEO (AV) DI SMK NEGERI 1 PANGKATAN KABUPATEN LABUHAN BATU T.P 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 508331002 JUDUL.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
2. NIM. 508331002 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
3. NIM. 508331002 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
4. NIM. 508331002 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
5. NIM. 508331002 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
5. NIM. 508331002 DAFTAR TABEL .pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
6. NIM. 508331002 DAFTAR GAMBAR .pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7. NIM. 508331002 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
8. NIM. 508331002 BAB I.pdf - Published Version
Download (402kB) | Preview
12. NIM. 508331002 BAB V .pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa denganmenggunakan pembelajaran Model Latihan Inkuiri pada mata diklat dasarelektronika di SMK Negeri 1 Pangkatan Kabupaten Labuhan Batu. Penelitian inidilaksanakan pada siswa kelas X Jurusan Audio Video SMK Negeri 1 Pangkatan.Jumlah siswa kelas X Audio Video sebanyak 33 orang. Metode Penelitian iniadalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK).Pada saat pre test dari 33 orang siswa kelas X AV yang mencapai nilaiKriteria Ketuntasan Minimum (KKM) Dari Hasil Belajar Tes Awal, Siklus 1,Siklus 2 pada kelas X Audio video maka dapat dilihat rincian dimulai dariPertama hasil pretest mendapatkan rata-rata 57,57 Standar Deviasi 11,60, siswatuntas 9 orang 27,27% dan siswa tidak tuntas 24 orang 72,72 %, Kedua hasilpostest 1 mendapatkan rata-rata 60,15, Standar Deviasi 10,26, siswa tuntas 9orang 27,27% dan siswa tidak tuntas 24 orang 72,72 %, dan Ketiga hasil postest 2mendapatkan rata-rata 72,42, Standar Deviasi 11,80 siswa tuntas 24 orang 72,72% dan siswa tidak tuntas 9 orang 27,27%.Berdasarkan hasil penelitian didapat kesimpulan bahwa PenerapanPembelajaran Model Inkuiri Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Diklat DasarElektronika Siswa Kelas X Jurusan Audio Video (AV) Di SMK Negeri 1Pangkatan Kabupaten Labuhan Batu dapat meningkatkan hasil belajar siswa.Dengan demikian disarankan kepada pihak sekolah agar menggunakan ModelLatihan Inkuiri sebagai media pembelajaran khususnya untuk meningkatkan hasilbelajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 621.381 071 9 Abd p |
Keywords: | Hasil belajar; PTK; Model pembelajaran; Metode belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mrs Pranandiah Popi Pitaloka |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 28 Feb 2017 10:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18863 |