Panggabean, Maruba S (2013) ANALISA PERBAIKAN PERKERASAN LENTUR PADA RUAS JALAN RAYA. Diploma thesis, UNIMED.
1. NIM 508212021 JUDUL .pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
2. NIM 508212021 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
3. NIM 508212021 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
4. NIM 508212021 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
5. NIM 508212021 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
6. NIM 508212021 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
7. NIM 508212021 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 508212021 DAFTAR NOTASI DAN SINGKATAN.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
9. NIM 508212021 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
10. NIM 508212021 BAB I.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
Abstract
Pengertian perkerasan lentur (flexible pavement), yaitu perkerasan yangmenggunakan aspal sebagai bahan pengikatnya. Lapisan-lapisan perkerasannyabersifat memikul dan menyebarkan beban lalu lintas ke tanah dasar. Dalam TugasAkhir ini permasalahan yang dibahas adalah Analisa Pemilihan PerbaikanPerkerasan Lentur Pada Ruas Jalan Raya terdiri dari beberapa jenis lapisankonstruksi perkerasan yang tersusun dari bawah ke atas,sebagai berikut ; lapisantanah dasar (sub grade), lapisan pondasi bawah (subbase course), lapisan pondasiatas, lapisan permukaan/penutup (surface course). Lapisan perkerasan jalanberfungsi untuk menerima beban lalu-lintas dan menyebarkannya ke lapisan dibawahnya terus ke tanah dasar.Umumnya kerusakan-kerusakan yang timbul itu tidak disebabkan olehsatu faktor saja, tetapi dapat merupakan gabungan penyebab yang salingberkaitan. Sebagai contoh, retak pinggir, pada awalnya dapat diakibatkan olehtidak baiknya sokongan dari samping. Dengan terjadinya retak pinggir,memungkinkan air meresap masuk ke lapis dibawahnya yang melemahkan ikatanantara aspal dengan agregat, hal ini dapat menimbulkan lubang-lubang disampingdan melemahkan daya dukung lapisan dibawahnya.Konstruksi jalan yang telah habis masa pelayanannya, telah mencapaiindeks permukaan akhir yang perlu diberi lapis tambahan untuk dapat kembalimempunyai nilai kekuatan, tingkat kenyamanan, tingkat keamanan, tingkatkekedapan terhadap air dan tingkat kecepatan air mengalir. Lalu-lintas yangdigunakan untuk perencanaan tebal perkerasan lentur dalam pedoman ini adalah lalu-lintas komulatif selama umur rencana. Besaran ini didapatkan denganmengalikan beban gandar standar kumulatif pada lajur rencana selama setahun (W18) dengan besaran kenaikan lalu lintas (traffic growth
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 652.85 an a |
Keywords: | Perkerasan; Kerusakan jalan; Lentur jalan; Perbaikan standar; Overlay; Teknik perbikan |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > D3 Teknik Sipil |
Depositing User: | Mrs Pranandiah Popi Pitaloka |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 12 Oct 2016 02:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18854 |