Gulo, Toni Kustianto HUBUNGAN MINAT KEJURUAN DAN KELENGKAPAN FASILITAS BELAJAR SISWA DI SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR DASAR KOMPETENSI KEJURUAN PADA SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN SMK NEGERI 1 MERDEKA BERASTAGI TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 081255310009 COVER.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
2. 081255310009 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (514kB) | Preview
3. 081255310009 LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
4. LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
5. 081255310009 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (407kB) | Preview
6. 081255310009 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (463kB) | Preview
7. 081255310009 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
8. 081255310009 BAB I.pdf - Published Version
Download (606kB) | Preview
12. 081255310009 BAB V.pdf - Published Version
Download (295kB) | Preview
13. 081255310009 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (367kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Minat Kejuruan danKelengkapan Fasilitas Belajar Siswa di Sekolah Terhadap Hasil Belajar DasarKompetensi Kejuruan Pada Siswa Kelas X Program Keahlian Teknik GambarBangunan SMK Negeri 1 Merdeka Tahun Pembelajaran 2012/2013 denganjumlah responden 30 orang. variabel Minat Kejuruan (X1) dan KelengkapanFasilitas Belajar Siswa di Sekolah (X2) dijaring dengan angket. Hasil belajarDasar Kompetensi Kejuruan (Y) dijaring dengan tes. Dari uji coba instrumen: (1)Minat Kejuruan (X1) 26 valid, (2) Kelengkapan Fasilitas Belajar Siswa (X2) 26valid, (3) hasil belajar Dasar Kompetensi Kejuruan (Y) 25 soal valid. Indekskesukaran Dasar Kompetensi Kejuruan 1 soal sukar, 19 soal sedang dan 10 soalmudah. Daya pembeda hasil belajar Dasar Kompetensi Kejuruan 6 kategori jelek,17 soal kategori cukup, dan 6 kategori baik. Uji normalitas chi kuadrat: (1) MinatKejuruan (X1) 2  hitung = 9,916 < 2  tabel = 11,070, (2) Kelengkapan FasilitasBelajar Siswa di Sekolah (X2) 2  hitung = 4,76 < 2  tabel = 11,070, (3) hasil belajarDasar Kompetensi Kejuruan (Y) 2  hitung = 2,017 < 2  tabel = 11,070, denganmasing-masing berdistribusi normal pada taraf signifikan 5%. Hasil uji masingmasingvariabel penelitian didapat hasil (1) persamaan regresi sederhana Y atasX1 yaitu Ŷ = 0,684 – X1, uji coba kelinieran persamaan regresi Y atas X1yaitu Fhitung = 6,54 > Ftabel = 4,22 mempunyai konstribusi yang linier dan berartipada taraf signifikansi 5%. (2) persamaan regresi sederhana Y atas X2 yaitu Ŷ =0 X2, uji coba kelinieran persamaan regresi Y atas X2 Fhitung = 6,118> Ftabel = 4,22. Hasil analisis korelasi antar variabel hasil : (1) X1 dan Y yaitu rhitung = 0,435 > rtabel = 0,361 . (2) X2 dan Y yaitu rhitung = 0,423 > rtabel = 0,361. Korelasi ganda antara X1 dan X2 terhadap Y menunjukkan korelasi yang positif dan berarti dengan r = 0,800 dan R2 = 0,453 yang berarti 45,3 % dapat dijelaskan secara bersama-sama oleh variable bebas (X1) dan (X2) dan sisa dapat dijelaskan oleh variabel lainnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 604.207 19 Gul h |
Keywords: | Hakikat minat kejuruan siswa; Fasilitas belajar; Kompetensi kejuruan; Sekolah; SMK |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) T Technology > TH Building construction |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mrs Pranandiah Popi Pitaloka |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 06 Oct 2016 03:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18846 |