Samosir, Rudi Fransischo (2012) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR PERBAIKAN MOTOR OTOMOTIF DENGAN SIKAP BERWIRASWASTA SISWA TEKNIK OTOMOTIF KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN (TKR) KELAS XI TKR DI SMK NEGERI 5 MEDAN TAHUN AJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
LEMBAR PENGESAHAN DAN LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (628kB) | Preview
ABSTRAK-071255120009.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
KATA PENGANTAR-071255120009.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
DAFTAR ISI -071255120009.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
DAFTAR TABEL-071255120009.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
DAFTAR GAMBAR -071255120009.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
BAB I-071255120009.pdf - Published Version
Download (420kB) | Preview
BAB V-071255120009.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA-071255120009.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk mengetahui besarnya hubungan antara Motivasi Belajar Dengan Sikap Berwiraswasta Siswa Teknik Otomotif Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan (TKR) Kelas XI TKR. (2) Untuk mengetahui besarnya hubungan antara Prestasi Belajar Mata Diklat Perbaikan Motor Otomotif Dengan Sikap Berwiraswasta Siswa Teknik Otomotif Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan (TKR) Kelas XI TKR, dan (3) Untuk mengetahui besarnya hubungan antara Motivasi Belajar Dan Prestasi Belajar Mata Diklat Perbaikan Motor Otomotif Dengan Sikap Berwiraswasta Siswa Teknik Otomotif Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan (TKR) Kelas XI TKR. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 5 Medan pada Semester Genap Tahun Ajaran 2011/2012. Populasinya adalah seluruh siswa Tingkat II Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan sebanyak 95 orang, sampelnya adalah kelas XI TKR1 sebanyak 31 orang, kelas XI TKR2 sebanyak 33 orang , dan kelas XI TKR3 sebanyak 31 orang. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan tabel Krejcie dan Morgan yang kemudian dilakukan perhitungan interpolasi sehingga didapat sampel sebanyak 76 orang. Metode penelitian menggunakan diskriptif korelasional. Teknik analaisis data yang digunakan adalah analisis Product Moment, analisis korelasi parsial, dan analisis korelasi ganda, dan analisis regresi ganda pada taraf signifikansi 5%. Berdasarkan analisis data menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara Motivasi Belajar Dengan Sikap Berwiraswasta Siswa (harga r-hitung > r-tabel yaitu : 0,480 > 0,227) dan( t-hitung > t-tabel yaitu : 4,650 > 1,680), ada hubungan yang positif dan signifikan antara Prestasi Belajar Mata Diklat Perbaikan Motor Otomotif Dengan Sikap Berwiraswasta Siswa (r-hitung > r-tabel yaitu 0,660 > 0,227) dan (t-hitung> t-tabel yaitu : 7,60 >1,67).Hasil analisis yang menunjukkan bahwa koefisien determinasi antara Motivasi Belajar dan Prestasi Belajar Mata Diklat Perbaikan Motor Otomotif Dengan Sikap Berwiraswasta Siswa sebesar 0,637. Ringkasan hasil analisis regresi tersebut adalah sebagai berikut : Fh = 64,04, harga Ft = 3,13 pada taraf signifikansi 5%, sehingga Fh > Ft (64,04 > 3,13). Dengan demikian persamaan regresi Ŷ = 7 + 0,36X1 + 0,74X2 dapat dipertanggung jawabkan untuk menarik kesimpulan mengenai besarnya hubungan antara Motivasi Belajar dan Prestasi Belajar Mata Diklat Perbaikan Motor Otomotif Dengan Sikap Berwiraswasta Siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 620.071 Sam h |
Keywords: | Motivasi Belajar; Prestasi Belajar; Motor Otomotif; Sikap Kompetensi |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 21 Oct 2016 09:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18692 |