PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN BERBASIS VIDEO DARI KONSEP PERBAIKAN MOTOR LISTRIK 3 FASA DI SMK NEGERI 2 MEDAN

Berutu, Harpentua (2012) PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN BERBASIS VIDEO DARI KONSEP PERBAIKAN MOTOR LISTRIK 3 FASA DI SMK NEGERI 2 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of NIM 071255210004 COVER.pdf]
Preview
Text
NIM 071255210004 COVER.pdf - Published Version

Download (502kB) | Preview
[thumbnail of NIM 071255210004 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
NIM 071255210004 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[thumbnail of NIM 071255210004 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf]
Preview
Text
NIM 071255210004 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of NIM 071255210004 BAB V.pdf]
Preview
Text
NIM 071255210004 BAB V.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of NIM 071255210004 BAB I.pdf]
Preview
Text
NIM 071255210004 BAB I.pdf - Published Version

Download (325kB) | Preview
[thumbnail of NIM 071255210004 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
NIM 071255210004 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuat dan mengembangkan Video Pembelajaran memperbaiki motor listrik pokok bahasan membongkar kumparan motor, melilit kumparan motor, memvernis kumparan, memeriksa hasil lilitan ulang. Program dinilai dengan metode angket oleh peneliti, kemudian di uji cobakan kepada siswa untuk mengetahui tingkat kelayakan media berdasarkan indikator/kriteria yang telah ditentukan. Hasilnya diolah secara deskriptif persentase. Hasil angket yang diberikan kepada dosen ahli media sebagai evaluator menyatakan kelayakan Video pembelajaran sebagai media pembelajaran dinyatakan dengan pernyataan tertulis. Untuk uji materi oleh Guru bidang studi termasuk dalam kategori Sangat Baik/Sangat Setuju (86,66%). Sedangkan hasil angket dari ahli media tahap pertama termasuk dalam kategori Sangat Baik/Sangat Setuju (85,25%). Tampilan Video Pembelajaran ini perlu disempurnakan lagi dengan penambahan animasi, suara yang lebih jernih dan baik. Sebagai tindak lanjut penelitian ini, perlu dilakukan uji coba untuk mengetahui tingkat pemahaman siswa terhadap video Pembelajaran yang dibuat. Video pembelajaran yang dibuat dapat dijadikan sebagai variasi sarana pembelajaran yang dilakukan didalam kelas dan dapat juga dijadikan sebagai sumber belajar mandiri bagi siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 621.3 Ber p
Keywords: Tutorial;Penelitian;Prototipe
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Mrs Cecilia Tampubolon
Date Deposited: 02 Sep 2016 04:13
Last Modified: 02 Nov 2016 09:05
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18583

Actions (login required)

View Item
View Item