Sitepu, Elsa Crysty (2016) KONTRIBUSI PENGUASAAN KOSAKATA TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 KABANJAHE TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 2123111018 COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
2. NIM 2123111018 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
3. NIM 2123111018 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
4. NIM 2123111018 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
5. NIM 2123111018 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
6. NIM 2123111018 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
7. NIM 2123111018 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. NIM 2123111018 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
9. NIM 2123111018 BAB I.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
13. NIM 2123111018 BAB V.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
14. NIM 2123111018 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
Abstract
Penelitian dilaksanakan di SMA Negeri 2 Kabanjahe pada tahun pembelajaran 2015/2016. Penelitian bertujuan untuk mengetahui kontribusi penguasaan kosakata terhadap kemampuan menulis karangan narasi siswa kelas X SMA Negeri 2 Kabanjahe tahun pembelajaran 2015/2016.
Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA SMA Negeri 2 kabanjahe tahun pembelajaran 2015/2016 yang terdiri dari lima kelas dengan jumlah siswa sebanyak 160 orang. Sampel penelitian sebanyak 32 siswa dari populasi yang ditentukan secara acak. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif korelasional.
Data penguasaan kosakata dijaring dengan menggunakan tes objektif sebanyak 20 soal dan kemampuan menulis karangan narasi dengan tes penugasan. Sebelum pengujian hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas, uji linieritas dan keberartian. Dari data penguasaan kosakata siswa Kelas X SMA Negeri 2 Kabanjahe yang diperoleh nilai rata-rata atau mean sebesar 67,65 dan simpangan baku atau standard deviasi sebesar 10,99. Sedangkan, kemampuan menulis karangan narasi diperoleh nilai rata-rata sebesar 77,15 dan simpangan baku atau standard deviasi sebesar 9,08.
Berdasarkan pengujian hipotesis dengan menggunakan korelasi Product Moment diperoleh nilai r hitung = 0,473 dan nilai r tabel pada taraf signifikan α= 0,05 dengan N = 32 sebesar 0,349, menunjukkan bahwa r hitung > r tabel yaitu 0,473 > 0,349 maka hipotesis penelitian diterima. Dan nilai kontribusi sebesar 22,3%, hal ini bermakna bahwa terdapat kontribusi yang signifikan antara penguasaan kosakata terhadap kemampuan menulis karangan narasi oleh siswa kelas X SMA Negeri 2 Kabanjahe tahun pembelajaran 2015/2016
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 IND 036 |
Keywords: | Penguasaan Kosakata; Menulis Karangan Narasi. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P201 Comparative grammar |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 20 Apr 2016 05:13 |
Last Modified: | 20 Apr 2016 05:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1847 |