Mutia, Lala Nur (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MEMPRODUKSI TEKS DRAMA OLEH SISWA KELAS XI SMA NEGERI 2 LUBUK PAKAM TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 2123111042 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM. 2123111042 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (471kB) | Preview
3. NIM. 21232111042 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
4. NIM. 2123111042 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (363kB) | Preview
5. NIM. 21232111042 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
6. NIM. 2123111042 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
7. NIM. 2113111042 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. NIM. 2123111042 BAB I.pdf - Published Version
Download (356kB) | Preview
12. NIM. 2123111042 BAB V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
13. NIM. 2123111042 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran project based learning terhadap kemampuan memproduksi teks drama oleh siswa kelas XI SMA Negeri 2 Lubuk Pakam tahun pembelajaran 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas XI MIA SMA Negeri 2 Lubuk Pakam yang berjumlah 125 orang. Dari populasi ini diambil sampel dengan pengambilan random sampling, dan diperoleh sampel yaitu kelas XI MIA 4 yang terdiri dari 27 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah model desain penelitian eksperimen one group pretest posttest design. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah tes uraian. Distribusi data yang diperoleh menunjukkan bahwa kemampuan siswa memproduksi teks drama sebelum menggunakan model pembelajaran project based learning berada dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata sebesar 65,92. Kemampuan siswa setelah menggunakan model pembelajaraan project based learning berada dalam kategori baik dengan nilai rata-rata posttest sebesar 76,1. Berdasarkan hasil perhitungan uji normalitas menunjukkan bahwa data pretest dan data posttest berdistribusi normal. Hasil uji homogenitas membuktikan bahwa sampel berasal dari populasi yang homogen. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t”. Hasil perhitungan uji “t” diperoleh thitung lebih besar dari ttabel yaitu 3,825 > 2,06, maka hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hal ini membuktikan bahwa model pembelajaran project based learning berpengaruh signifikan terhadap kemampuan memproduksi teks drama siswa kelas XI SMA Negeri 2 Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2015/ 2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 IND 038 |
Keywords: | Model Pembelajaran Project Based Learning; Memproduksi Teks Drama |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PN Literature (General) > PN2000 Dramatic representation. The Theater |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 20 Apr 2016 04:56 |
Last Modified: | 20 Apr 2016 04:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1846 |