Munthe, Rosani Yeni E (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIF SCRIPT UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROSFER DI KELAS VII SMP NEGERI 3 PEMATANGSIANTAR T.A. 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
3103331050 Cover.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
3103331050 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (768kB) | Preview
3103331050 Abstrak.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
3103331050 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
3103331050 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
3103331050 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
3103331050 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
3103331050 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
3103331050 BAB I.pdf - Published Version
Download (431kB) | Preview
3103331050 BAB V.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3103331050 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Aktivitas belajar siswa melalui Penerapan Model Pembelajaran Cooperatif Script pada materi Hidrosfer di kelas VII SMP Negeri 3 Pematangsiantar T.A. 2013/2014. (2) Hasil belajar siswa melalui Penerapan Model Pembelajaran Cooperatif Script pada materi Hidrosfer di kelas VII SMP Negeri 3 Pematangsiantar T.A. 2013/2014.Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 3 Pematangsiantar Tahun Ajaran 2013/2014. Jenis penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan subjek penelitian adalah kelas VII-7 SMP Negeri 3 Pematangsiantar Tahun Ajaran 2013/2014 yang berjumlah 29 orang. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. Teknik pengumpul data yang digunakan yaitu teknik observasi dan komunikasi tidak langsung, kemudian data dianalisis dengan teknik analisis deskriptif.Hasil penelitian menunjukkan : (1) Penerapan Model Pembelajaran Cooperatif Script dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa pada materi Hidrosfer. Hal ini terbukti dari hasil siklus I yakni 62,83% meningkat menjadi 90,21% pada siklus ke II, (2) Penerapan Model Pembelajaran Cooperatif Script dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Hidrosfer. Hal ini ditunjukkan dari hasil siklus I yaitu 62,07% meningkat menjadi 96,56% pada siklus II.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 551.460 712 Mun p |
Keywords: | Belajar;Cooperative Scipt;Aktivitas Belajar;Perairan Darat |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mrs Cecilia Tampubolon |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 05 Oct 2016 02:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18343 |