Hutajulu, Mastika Ria (2014) PENERAPAN METODE DISKUSIKELOMPOK DENGAN MENGGUNAKAN MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKANAKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROSFER KELAS X SMA NEGERI 1LAGUBOTI T A 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 3103131044. Cover. Pdf.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
2. NIM 3103131044. Pernyataan Keaslian Tulisan. PDF.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
2. NIM 3103131044. Persetujuan Pembimbing dan Pengesahan. Pdf.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
3. NIM 3103131044. Abstrak. Pdf.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
4. NIM 3103131044. Kata Pengantar. Pdf.Pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
5. NIM 3103131044. Daftar Isi. Pdf.Pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
6. NIM 3103131044. Daftar Tabel. Pdf.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
7. NIM 3103131044. Daftar Gambar. Pdf.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
8. NIM 3103131044. Daftar Lampiran. Pdf.Pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
9. NIM 3103131044. BAB I. Pdf.pdf - Published Version
Download (413kB) | Preview
10. NIM 3103131044. BAB V.pdf - Published Version
Download (794kB) | Preview
11. NIM 3103131044. BAB VI. Pdf.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
12. NIM 3103131044. Daftar Pustaka. Pdf.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
Abstract
Penlitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan 1 Aktivitasbelajar geografi siswa pada materi Hidrosfer kelas X SMA Negeri 1 Lagubotidengan menerapkan metode diskusi kelompok menggunakan multimediainteraktif 2 Hasil belajar geografi siswa pada materi Hidrosfer kelas X SMANegeri 1 Laguboti dengan menerapkan metode diskusi kelompok menggunakanmultimedia interaktifPenelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas dengan subjekpenelitian yaitu siswa kelas X D yang berjumlah 34 siswa Penelitian inidilaksanakan dalam 2 siklus Teknik pengumpulan data yang digunakan adalahteknik observasi dan teknik komunikasi tidak langsung lalu dianalisis secaradeskriptif kualitatifHasil penelitian menunjukkan bahwa 1 Aktivitas belajar siswa melaluimetode diskusi kelompok dengan menggunakan multimedia interaktif pada materi hidrosfer mengalami peningkatan dimana pada siklus I sebesar 73 74 dan pada siklus II sebesar 82 50 2 Sejalan dengan peningkatan aktivitas ketuntasanhasil belajar siswa juga mengalami peningkatan sebesar 20 59 dari siklus I73 52 ke siklus II 94 11 Dengan demikian hipotesis tindakan yangdirumuskan dalam penelitian ini dapat diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 551.460 71 hut p |
Keywords: | Belajar; Aktivitas belajar siswa; Hasil belajar; Multimedia |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mrs Cecilia Tampubolon |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 03 Oct 2016 01:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18305 |