Simanjuntak, Novalina (2014) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROSFER MELALUI MODEL PEMBELAJARAN WORD SQUARE KELAS VII DI SMP SETIA BUDI ABADI PERBAUNGAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 3103131051 COVER.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
2. NIM 3103131051 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (904kB) | Preview
3. NIM 3103131051 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
4. NIM 3103131051 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
5. NIM 3103131051 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
6. NIM 3103131051 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
7. NIM 3103131051 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
8. NIM 3103131051 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
9. NIM 3103131051 BAB I.pdf - Published Version
Download (440kB) | Preview
10. NIM 3103131051 BAB V.pdf - Published Version
Download (984kB) | Preview
11. NIM 3103131051 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1 Peningkatan aktivitas belajar siswa dengan upaya model pembelajaran word square pada pada materi Hidrosfer kelas VII SMP Setia Budi Abadi Perbaungan Tahun Pembelajaran 2013 2014 2 Peningkatan hasil belajar siswa dengan upaya Model Pembelajaran Word square pada pada materi Hidrosfer kelas VII SMP Setia Budi Abadi Perbaungan Tahun Pembelajaran 2013 2014Jenis penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas PTK dengan Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Swasta Setia Budi Abadi Perbaungan Tahun Ajaran 2013 2014 dengan jumlah siswa 28 orang Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus yaitu siklus I yang terdiri dari 1 pertemuan dan siklus II juga terdiri dari 1 pertemuan Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi langsung dan teknik komunikasi tudak langsung kemudian data dianalisis dengan teknik análisis deskriptif inferensialHasil penelitian menunjukkan bahwa 1 Ada peningkatan aktivitas belajar siswa dengan upaya model pembelajaran word square pada materi Hidrosfer Hal ini ditunjukkan dari hasil siklus I sebesar 56 meningkat menjadi 81 pada siklus II 2 Ada peningkatan hasil belajar siswa dengan upaya model pembelajaran word square pada materi Hidrosfer Hal ini terbukti dari hasil siklus I yakni 67 85 meningkat menjadi 79 28 pada siklus II
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 551.460 712 sim u |
Keywords: | Belajar; aktivitas belajar; Hasil belajar; Word square; Materi pembelajaran; Klasifikasi laut |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mrs Cecilia Tampubolon |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 27 Sep 2016 03:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18261 |