Pandiangan, Melda Mayasari (2014) PENINGKATAN AKTIVITAS DANHASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTEDINDIVIDUALIZATION TAI PADA MATERI HIDROSFER DI KELAS X SMA NEGERI 1PINANGSORI T A 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 3103331036 Cover.Pdf.Pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
2. NIM 3103331036 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
3. NIM 3103331036 Abstrak.Pdf.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
4. NIM 3103331036 Kata Pengantar.Pd.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
5. NIM 3103331036 Daftar Isi.Pdf.Pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
6. NIM 3103331036 Daftar Tabel.Pdf.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
7. NIM 3103331036 Daftar Gambar.Pdf.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
8. NIM 3103331036 Daftar Lampiran.pdf.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
9. NIM 3103331036 BAB I.Pdf.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
10. NIM 3103331036 BAB VI.pdf.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
11. NIM 3103331036 Daftar Pustaka.Pdf.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 2 Aktivitas belajar siswamelalui penggunaan model pembelajaran Team Assisted Individualization taipada materi hidrosfer di kelas X SMA Negeri 1 PinangsoriTahun Ajaran2013 2014 2 Hasil belajar siswa melalui penggunaan model pembelajaran TeamAssisted Individualization TAI pada materi hidrosfer di kelas X SMA Negeri 1Pinangsori Tahun Ajaran 2013 2014Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Pinangsori Tahun Ajaran2013 2014 Jenis penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas PTKdengan subjek penelitian adalah kelas x 3 SMA Negeri 1 Pinangsori TahunAjaran 2013 2014 yang berjumlah 30 orang Penelitian ini dilaksanakan dalam duasiklus yaitu siklus I dan siklus II Teknik pengumpul data yang digunakan yaitu teknik observasi dan komunikasi tidak langsung kemudian data dianalisis dengan teknik analisis deskriptifHasil penelitian menunjukkan 1 PenggunaanTeam AssistedIndividualization TAI dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa pada materihidrosfer Hal ini terbukti dari hasil siklus I yakni 68 04 meningkat menjadi84 52 pada siklus ke II 2 PenggunaanTeam Assisted Individualization TAIdapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi hidrosfer Hal ini ditunjukkan dari hasil siklus I 23 3 meningkat menjadi 86 6 yang tuntas pada siklus II
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 55.507 12 mel p |
Keywords: | Belajar; Aktivitas belajar; Hasil belajar; Materi Hidrosfer |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mrs Cecilia Tampubolon |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 27 Sep 2016 02:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18256 |