Sari, Lili Gustina (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI MATERI PERAIRAN DARAT KELAS X IPS-2 MAN 2 TANJUNG PURA TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
3102131023 COVER.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
3102131023 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (564kB) | Preview
3102131023 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
3102131023 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
3102131023 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
3102131023 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
3102131023 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
3102131023 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
3102131023 BAB I.pdf - Published Version
Download (409kB) | Preview
3102131023 BAB VI.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
3102131023 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (296kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) peningkatan aktivitas belajar siswa dengan menerapkan Model Pembelajaran Giving Question And Getting Answer pada Materi Perairan Darat Kelas X IPS-2 MAN 2 Tanjung Pura Tahun Ajaran 2013/2014, dan (2) peningkatan hasil belajar siswa dengan menerapkan Model Pembelajaran Giving Question And Getting Answer pada Materi Perairan Darat Kelas X MAN 2 Tanjung Pura Tahun Ajaran 2013/2014 Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dikelas X IPS-2 MAN 2 Tanjung Pura T.A 3013/2014. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPS-2 MAN 2 Tanjung Pura dengan jumlah siswa sebanyak 27 Siswa. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah (1) teknik observasi dan (2) komunikasi tidak langsung kemudian data dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) adanya peningkatan aktivitas belajar siswa sebesar 16,31% dari siklus I sebesar 63,44% meninggkat menjadi 79,75% pada siklus II, dan (2) peningkatan hasil belajar siswa sebesar 7,24% dari siklus I sebesar 81,48% meningkat menjadi 88,9% pada siklus II.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 551.071 2 Sar p |
Keywords: | Belajar;Aktivitas belajar; Hasil Belajar; Model Pembelajaran Tipe Giving Question and Getting answer |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 20 Dec 2018 02:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18209 |