Sabar, Dosma (2014) KAJIAN STRATEGI ADAPTASI PELAKSANAANPENDIDIKAN STUDI KASUS ANAK PENGUNGSI DI LOKASI GBKP KOTA KABANJAHE KABUPATEN KARO. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM. 3101131209-COVER.pdf.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
NIM. 3101131209-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (346kB) | Preview
NIM. 3101131209-ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
NIM. 3101131209-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
NIM. 3101131209-DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
NIM. 3101131209-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
NIM. 3101131209-DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
NIM. 3101131209-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
NIM. 3101131209-BAB I.pdf - Published Version
Download (333kB) | Preview
NIM. 3101131209-Bab VI.pdf.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
NIM. 3101131209-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1 Strategi adaptasipelaksanaan pendidikan yang dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Karo 2Strategi adaptasi pelaksanaan pendidikan yang dilakukan masyarakat relawan3 Strategi adaptasi pelaksanaan pendidikan yang dilakukan orang tua dan 4 Strategi adaptasi pelaksanaan pendidikan yang dilakukan anak usia sekolah tingkat SD s d PT yang mengungsi di lokasi GBKP Kota Kabanjahe KabupatenKaro Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei s d Juni tahun 2014 Populasipenelitian ini adalah seluruh keluarga yang memiliki anak usia sekolah padatingkat SD SMP SMA dan PT yang ada di pengungsian lokasi GBKP KotaKabanjahe Kabupaten Karo sebanyak 144 kepala keluarga sedangkan jumlahsampel penelitian ini adalah 50 persen dari jumlah populasi sehingga jumlahresponden diperoleh sebanyak 74 kepala keluarga yang diambil secara acakTeknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik komunikasi langsungdan dianalisis dengan teknik deskriptif kualitatif Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1 Strategi adaptasi pelaksanaanpendidikan yang dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Karo adalah strategi jaringan dengan cara a Kerja sama dengan gereja GBKP Kota Kabanjahe bKerja sama dengan UNIMED dan c Kerja sama dengan KEMENDIKBUDsekolah dan Bank BNI 2 Strategi adaptasi pelaksanaan pendidikan yangdilakukan masyarakat relawan adalah strategi jaringan dengan cara a Kerjasama dengan universitas STT Cipanas STT Jakarta dan STT Abdul Sabda Binjaib Kerja sama dengan mahasiswa Quality dan c Kerja sama dengan modramen3 Strategi adaptasi yang dilakukan orang tua ada dua jenis yaitu strategi tunggaldan campuran Strategi tunggal yaitu a Strategi pasif dengan cara mengurangikebutuhan lain dan mengurangi jajan anak berjumlah 58 11 dan b Strategiaktif dengan cara mencari kerja tambahan berjumlah 2 70 Strategi campuranyaitu a Strategi pasif dan jaringan dengan mengurangi kebutuhan lainmengurangi jajan anak dan meminjam uang kepada keluarga berjumlah 27 03b Staregi pasif dan aktif dengan cara mengurangi kebutuhan lain mengurangijajan anak dan mencari kerja tambahan berjumlah 10 81 dan c Strategi aktifdan jaringan dengan cara mencari kerja tambahan dan meminjam uang kepadakeluarga berjumlah 1 35 4 Strategi yang dilakukan anak usia sekolah tingkatSD SMP SMA dan PT adalah belajar di sekolah tempat belajar sementara yangtelah ditetapkan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 370 sab |
Keywords: | Strategi; Adaptasi; Pengertian pendidikan |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 16 Jan 2017 05:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18119 |