Bancin, Arta (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN DI KELAS XI SMAN 2 KABANJAHE TAHUN PELAJARAN 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM. 3103311007-COVER.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
NIM. 3103311007-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (380kB) | Preview
NIM. 3103311007-ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
NIM. 3103311007-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
NIM. 3103311007-DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
NIM. 3103311007-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
NIM. 3103311007-DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
NIM. 3103311007-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
NIM. 3103311007-BAB I.pdf - Published Version
Download (365kB) | Preview
NIM. 3103311007-BAB V.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
NIM. 3103311007-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi penerapan Model pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn di kelas XI SMAN 2 Kabanjahe Kabupaten Karo Tahun Pelajaran 2013 2014 Yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMAN 2 Kabanjahe yang berjumlah 268 orang siswa dan sampel yang digunakan adalah siswa kelas XI IPS 3 yang berjumlah 29 orang siswa yang ditetapkan secara acak Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian Deskriptif Kuantitatif Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara observasi dan Tes Hasil Belajar Teknik pengolahan data yang digunakan adalah persentase dengan menggunakan rumus frekuensi Dari hasil penelitian yang dilakukan maka dapat dilihat bahwa pada pre test di awal pembelajaran terdapat 3 siswa yang memiliki nilai ketuntasan yaitu 10 34 dan 26 siswa lainnya memiliki nilai tidak tuntas yaitu 89 66 Dan pada siklus I siswa yang memiliki nilai ketuntasan berjumlah 14 siswa yaitu 48 27 dan 15 siswa lainnya memiliki nilai tidak tuntas yaitu 51 73 Dan pada siklus II siswa yang memiliki nilai ketuntasan berjumlah 24 siswa yaitu 87 41 dan 5 siswa lainnya memiliki nilai tidak tuntas yaitu 17 24Maka dapat disimpulkan bahwa Penerapan Model Make A Match pada mata pelajaran PKn di kelas XI SMAN 2 Kabanjahe Tahun Pelajaran 2013 2014 dapat meningkatkan hasil belajar siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 181.160 712 ban p |
Keywords: | Model; Model pembelajaran; Make A match; Media Pembelajaran; Belajar; Hasil belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 12 Jan 2017 03:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18092 |