Dewi, Ayunda (2014) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP USAHA WARALABA DI KECAMATAN MEDAN TEMBUNG KOTA MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM. 309331005-COVER.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
NIM. 309331005-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (367kB) | Preview
NIM. 309331005-ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
NIM. 309331005-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
NIM. 309331005-DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
NIM. 309331005-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
NIM. 309331005-DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
NIM. 309331005-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
NIM. 309331005-BAB I.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
NIM. 309331005-BAB VI.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
NIM. 309331005-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Persebaran usaha waralaba minimarket (Indomaret dan Alfamart) di daerah Kecamatan Medan Tembung; dan (2) Persepi masyarakat terhadap usaha waralaba minimarket di daerah Kecamatan Medan Tembung. Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Medan Tembung, tahun 2013. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berbelanja di minimarket (11 gerai Indomaret dan 2 gerai Alfamart) di daerah Kecamatan Medan Tembung degan total populasi dari 13 gerai minimarket diperkirakan sebanyak 1.300 warga masyarakat yang berbelanja perharinya. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 130 orang yang berbelanja di 13 gerai minimarket (Indomaret dan Alfamart) yang ada di daerah Kecamatan Medan Tembung atau dengan kata lain diambil 10 orang setiap minimarket. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik komunikasi tidak langsung berupa daftar angket. Teknis analisis data yang digunakan yaitu teknik deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pola penyebaran usaha waralaba minimarket di Kecamatan Medan Tembung tergolong seragam atau menyebar, dari 7 kelurahan di Kecamatan Medan Tembung sudah terdapat usaha waralaba minimarket dengan perbandingan antara jumlah penduduk dengan jumlah minimarket bervariasi pada tiap kelurahan; (2) persepsi masyarakat terhadap usaha waralaba (minimarket) di Kecamatan Medan Tembung rata-rata tergolong kategori baik dengan rata-rata skor sebesar 2,11. Ditinjaui dari lokasi minimarket diperoleh rata-rata skor sebesar 2,43 atau tergolong kategori baik. Ditinjau dari gedung/fisik minimarket diperoleh rata-rata skor sebesar 2,60 atau tergolong kategori sangat baik. Ditinjau dari harga produk atau barang diperoleh rata-rata skor sebesar 1,90 atau tergolong kategori cukup baik. Ditinjau dari keragaman dan mutu barang diperoleh rata-rata skor sebesar 2,08 atau tergolong kategori baik. Ditinjau dari iklan minimarket diperoleh rata-rata skor sebesar 2,06 atau tergolong kategori baik. Ditinjau dari promosi penjualan diperoleh rata-rata sebesar 1,91 atau tergolong kategori cukup baik. Ditinjau dari pelayanan diperoleh rata-rata sebesar 2,02 atau tergolong kategori baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 910 Dew p |
Keywords: | penduduk; luas wilayah; jenis kelamin |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 30 Dec 2016 08:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/18050 |