Purba, Santi Lasrani (2013) PENGARUH KARAKTERISTIK KEPRIBADIANGURU PKN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN KELASVII SMP NEGERI 1 SUMBUL KABUPATEN DAIRI TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM.309411011-COVER.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
NIM.309411011-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (292kB) | Preview
NIM.309411011-ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
NIM.309411011-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
NIM.309411011-DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
NIM.309411011-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
NIM.309411011-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
NIM.309411011-BAB I.pdf - Published Version
Download (346kB) | Preview
NIM.309411011-BAB V.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
NIM.309411011-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh karakteristik kepribadianGuru terhadap prestasi belajar siswa pada Mata Pelajaran PKn Kelas VII SMPNegeri 1 Sumbul Kabupaten Dairi Tahun Pelajaran 2012/2013. Yang menjadipopulasi dalam penelitian ini adalah 176 siswa. Dalam menentukan sampel dalampenelitian ini adalah diambil sebanyak 20% dari populasi yaitu 35 siswa yangdiambil secara acak. Alat pengumpulan data yang digunakan penulis dalam penelitianini adalah melalui observasi, penyebaran angket dan wawancara. Pada penelitian initeknik analisis data yang dipakai adalah kuantitatif deskriptif dengan rumus Korelasiproduct moment. Dari hasil penelitian diketahui bahwa Karakteristik kepribadianGuru PKn memiliki terhadap Prestasi Siswa pada Mata Pelajaran Pkn Kelas VIISMP Negeri 1 Sumbul Kabupaten Dairi Tahun Pelajaran 2012/2013. Hal inididukung dari hasil pengujian diperoleh harga hitung r = 1.07 dengan harga rtabel =0.344.jika hitung r =1.00> rtabel =0.344. jika dirujuk dengan tabel koefisien korelasi product moment berada pada interval koefisien 0.80-1.000 dengan tingkat hubungan sangat tinggi. Artinya karakteristik kepribadian guru dalam proses pembelajaran PKn memiliki pengaruh yang sangat tinggi dalam upaya peningkatan prestasi belajar siswa kelas VII SMP Negeri 1 Sumbul pada mata pelajaran PKn tahun Pelajaran 2012/2013
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 181.160 712 Pur p |
Keywords: | Karakter; Kepribadian guru; Karakteristik guru; Hipotesis. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 11 Jan 2017 03:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17914 |