Monika, Adriani Dina (2013) PERANAN PERPUSTAKAAN UNIMED DALAM MENUNJANG MINAT BELAJAR MAHASISWA JURUSAN PPKN FIS UNIMED. Undergraduate thesis, UNIMED.
308311002 Cover.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
308311002 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
308311002 Abstrak.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
308311002 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
308311002 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
308311002 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
308311002 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
308311002 Bab I.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
308311002 Bab V.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
308311002 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan perpustakaan UNIMED dalam menunjang minat belajar mahasiswa jurusan PPKn, apa faktor yang mempengaruhinya serta ketersediaan sarananya, dan pengelolaan pelayanan perpustakaan sebagai penunjang minat belajar mahasiswa. Adapun metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode deskriptif kualitatif yaitu suatu cara atau teknik penelitian untuk mendapatkan gejala–gejala yang ada pada masa sekarang. Melalui metode ini menunjukkan hasil dari beberapa data yang dapat digunakan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan dan peranan perpustakaan dalam menunjang minat belajar mahasiswa Jurusan PPKn. Maka penulis menentukan jumlah populasi, yaitu seluruh mahasiswa jurusan PPKn sebanyak 566 orang (responden). Sehingga dalam menetapkan sampel ditentukan sebesar 10 % dari populasi dengan cara random sampling maka sampel penelitian ini sebanyak 57 orang. Dari sampel tersebut penulis menggunakan beberapa alat pengumpulan data seperti, penyebaran angket, observasi, dan teknik analisis data. Pada penelitian ini teknik analisis data yang digunakan adalah teknik statistik sederhana. Dari penghitungan statistik sederhana maka, hasil penelitian yang diperoleh adalah 82,45% ( Perpustakaan menunjang minat belajar mahasiswa) menunjukkan bahwa perpustakaan merupakan sarana belajar, yang memotivasi mahasiswa untuk lebih aktif dalam membaca, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 320.407 1 Mon p |
Keywords: | Perpustakaan; Sarana; Minat; Belajar; Perpustakaan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 25 Apr 2018 02:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/17639 |